Headlines News :

Pemkot Sungai Penuh Usulkan Polsek di Setiap Kecamatan, Ini Tanggapan Kapolda Jambi

MerdekaPost | Rabu, 24 Februari 2016

Pemkot Sungai Penuh Usulkan Polsek di Setiap Kecamatan, Ini Tanggapan Kapolda Jambi
Pemkot saat menyambut kunjungan kerja Kapolda Jambi yang baru, Rabu (24/02) siang
SUNGAIPENUH - Kapolda Jambi, Brigjend Pol Drs Musyafak, SH, MM, mengatakan akan mengupayakan pembangunan Polsek di semua kecamatan di Kota Sungaipenuh.

Ini dikatakan Kapolda Jambi saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Sungaipenuh, Rabu (24/2) siang tadi. Menurut Musyafak, sejatinya dalam suatu daerah itu minimal terdapat 4 polsek, sementara di Kota Sungaipenuh hanya ada 1 Polres dan 1 Polsek.

"Untuk Kota Madya minimal 4 Polsek, di Sungaipenuh saat ini cuma 1 polsek. Dalam melakukan kamtibmas, saya yakin cukup berat bagi polsek jika hanya ada 1 polsek," ujarnya.

Terkait kekurangan Polsek tersebut, pihaknya siap melakukan pembangunan polsek, asalkan Pemko Sungaipenuh bisa menghibbahkan tanah kepada Polri untuk pembangunan Polsek.

"Dua minggu yang lalu saya sudah ngobrol dengan pak wali, pak wali bahkan minta 1 kecamatan 1 Polsek. Jika nanti tanah sudah dihibahkan ke Polri, nanti saya akan ajukan ke Mabes Polri untuk membangun polsek dan isinya," tegas Kapolda.

Ia juga mengaku, saat ini sebanyak 48 persen perwira di wilayah Polda belum memiliki jabatan. "Saat ini baru 52 persen personil polda yang sudah terisi, selain itu dengan bertambahnya Polsek, tingkat keamanan juga mengalami peningkatan," ungkap Musyafak.

Walikota Sungaipenuh, H. Asyafri Jaya Bakri (AJB), sebelum menerima Kunjungan Kapolda Jambi, kepada wartawan menyebutkan, untuk peningkatan keamanan, Pemkot Sungaipenuh akan mengajukan pembangunan Polsek di Setiap kecamatan.

"Untuk peningkatan keamanan, ya harapan kita adanya Polsek di Setiap Kecamatan," harapan dia.

Meskipun target pemerintah daerah satu kecamatan satu Polsek, namun saat ini, pengakuan AJB, pihaknya mengajukan pembangunan di tiga kecamatan. "Sementara kita akan ajukan dengan Kapolda Jambi, pembangunan Polsek Hamparan Rawang, Pesisir Bukit dan kecamatan Kumun Debai, tapi yang paling siap saat ini, kecamatan Hamparan rawang, tanahnya sudah ada,” tandasnya. (pri/metrosakti.com)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net