Headlines News :

Musda PAN Tebo Dead Lock, Dikembalikan Ke DPW Jambi, Ini Alasannya?

MerdekaPost | Rabu, 24 Februari 2016

Musda PAN Tebo Dead Lock, Dikembalikan Ke DPW Jambi, Ini Alasannya?
Musda DPD PAN Tebo yang dilaksanakan tadi siang terpaksa di deadlock
dan keputusan di serahkan kepada DPW PAN Provinsi Jambi
MUARATEBO - Hasil Musyawarah Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) sepertinya bakal dikembalikan ke DPW Provinsi. Pasalnya dari pelaksanaan Musda yang digelar diaula Alya Hotel, Rabu (24/2) tidak menghasilkan keputusan apa-apa.

Hermalini, salah satu calon formatur yang lolos seleksi pada Musda PAN 2016 mengakui hasil Musda tersebut belum final. Artinya keputusan hasil Musda partai berlambang matahari terbit untuk DPD Tebo ini sepenuhnya bakal di serahkan kepengurus partai yang ada di provinsi atau DPW.

"Kita kembalikan lagi ke DPW Provinsi, seperti apa petunjuknya nanti mereka yang menentukan," ucapnya meyakini.

Sementara itu, saat disinggung apa yang menyebabkan Musda PAN sehingga tidak bisa memutuskan siapa ketua DPD Tebo terpilih, Hermalini enggan menyebutkan secara detail kronologis Musda tadi. Dirinya hanya bilang jika pada Musda yang dihadiri sekjen DPW dan perwakilan dari pusat hanya masalah ketidakpuasan dari beberapa anggota DPC yang ada di Kecamatan.

"Persisnya saya kurang paham juga apa masalahnya. Makanya perwakilan DPC baik ketua atau anggota menolak Musda ini," sebutnya.

"Kalau mau jelasnya coba hubungi salah satu pengurus DPC saja," timpalnya.

Marzuki Ketua DPC PAN untuk Tebo Tengah saat dihubungi melalui sambungan telepon terkait hasil Musda PAN tadi berkomentar keras. Dirinya merasa kecewa atas sikap para pengurus DPD yang tidak bisa memberikan penjelasan secara detail terkait kenapa dirinya tidak lolos
seleksi formatur. Padahal sebelumnya pengurus DPD meminta dia untuk mendaftarkan diri maju pada Musda PAN.

"Saya tanya ke pengurus kenapa saya tidak lolos. Memang seperti apa kriteria calon formatur yang lolos seleksi. Mereka cuma jawab itu sudah keputusan dari sana (Pihak provinsi_red)," kata Marzuki menirukan.

Untuk itu dirinya dan 10 pengurus DPC Tebo lainnya sepakat menolak Musda PAN kali ini. Pasalnya pengurus DPD partai saat ini dianggap tidak lagi transparan, koperatif dan komunikatif.

Untuk diketahui dari tujuh calon formatur DPD PAN pada Musda yang digelar di aula Alya Hotel, Rabu (23/2) hanya empat calon formatur yang lolos seleksi. Keempat calon tersebut adalah Hermalini, Nuryamin, Suhendri dan Hamim yang notabene adalah Ketua DPD PAN Tebo. Sedangkan calon yang maju pada Musda PAN yang tidak lolos seleksi adalah, Marzuki, Syamsul dan Amrizal. 

(pri/ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net