Headlines News :

Bupati Tebo Tinjau Lokasi Banjir, Serahkan Bantuan untuk Korban

MerdekaPost | Sabtu, 13 Februari 2016

Bupati Tebo Tinjau Lokasi Banjir, Serahkan Bantuan untuk Korban
Bupati Tebo H Sukandar bersama Dandim dan Kapolres saat meninjau lokasi banjir dibeberapa kecamatan
Bupati Tebo H Sukandar saat meninjau lokasi banjir dibeberapa desa.

MUARATEBO - Bupati Tebo, Sukandar Kamis (11/2) kemarin turun langsung meninjau lokasi banjir di beberapa desa di 3 Kecamatan. Didampingi Kapolres Tebo, AKBP Aman Guntoro dan Dandim Bute, Letkol Edi Budiman, beberapa SKPD, Bupati Tebo turun bersama unsur Forkompinda ke Lokasi banjir untuk melihat kondisi warga yang menjadi korban.

Selain meninjau beberapa lokasi banjir, Bupati Sukandar juga langsung memberikan bantuan berupa selimut dan sembako kepada warga yang terkena banjir diantaranya Warga Desa Jambu dan Pagar Puding di Kecamatan Tebo Ulu, warga Desa pagar Puding Lamo Kecamatan Serai Serumpun, dan warga Desa Teluk singkawang, Teriti, Tambun Arang, dan Punti Kalo di Kecamatan Sumay.

Bupati Sukandar saat di lokasi banjir mengatakan bahwa peninjauan lokasi banjir bersama Forkopinda Tebo, kali untuk mengetahui kondisi warga yang terkena musbah banjir. Selain itu, juga untuk melakukan pendataan jumlah warga yang menjadi korban banjir kali ini.

"Selain memberikan bantuan, kita juga ingin melihat kondisi warga yang terkena musibah banjir sekaligus untuk melakukan pendataan agar nantinya bantuan bisa segera kita salurkan," jelas Sukandar.

Terkait Jumlah Rumah yang terendam akibat bajir kali ini, Bupati Sukandar menjelaskan bahwa untuk di Desa Jambu sekitar 67 rumah terendam, di Desa Pagar Puding Lamo sekitar 180 rumah yang terendam banjir, dan di Desa Pagar Puding sekitar 80 rumah ditambah lagi puluhan rumah di Desa Punti Kalo, Teluk Singkawang, Teliti dan Tambun Arang yang berada di Kecamatan Sumay.

"Untuk Daerah yang terkena musibah banjir kali ini di 5 kecamatan yaitu VII Koto, VII Koto Ilir, Tebo Ulu, Serai Serumpun, dan Sumay," ucap Bupati.

"Sedangkan akibat banjir kali ini, ratusan rumah ikut terendam yaitu di Desa Jambu 67 rumah, Pagar puding 80 rumah, Pagar Puding lama 180 rumah dan ratusan rumah lagi di kecamatan VII Koto, VII koto Ilir dan Sumay," tambah Bupati.

Bupati juga menekan bahwa pemerintah Kabupaten Tebo terus menyalurkan bantuan dan pengawasan bagi warga yang terkena musibah banjir dengan mendirikan posko di setiap lokasi banjir. Selain itu, Posko kesehatan juga didirikan di setiap lokasi banjir agar bisa memberikan pengobatan bagi warga.

"Saat ini kita memiliki cukup stok sembako untuk segera disalurkan ke Korban Banjir melalui posko yang telah kita dirikan begitu juga tenaga medis yang selalu kita standby kan untuk melayani warga korban banjir," tuntas Bupati.

Dari data yang diperoleh, Ratusa Rumah di 5 kecamatan di Kabupaten Tebo Terendam Banjir diantaranya Desa Jambu 67 rumah, Pagar puding 80 rumah, Pagar Puding lama 180 rumah, teluk singkawang 25, teriti 30 rumah,  Tanbun Arang 17, dan Punti kalo 38. Selain itu Di Kecamatan VII Koto Tercatat373 rumah terendam banjir dan VII Koto Ilir Sektar 25 Rumah. Jadi total Rumah yang terendam akibat Banjir Di Kabupaten Tebo sekitar 835 Rumah. (pri/ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net