Headlines News :

Balon Bupati Tebo Masih Wajah Lama, Ada juga Wajah Baru yang Bakal Jadi Kuda Hitam

MerdekaPost | Sabtu, 20 Februari 2016

Wajah lama yang mendominasi Bursa Balon Bupati Tebo
MUARATEBO, MERDEKAPOST – Menjelang tahapan demi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo untuk periode 2017-2022, sejumlah nama-nama kandidat Cabup-Cawabup mulai bermunculan dari berbagai latar belakang.

Diantaranya, H Sukandar dipastikan maju sebagai calon incumbent dan juga masih menjabat Bupati Tebo aktif, Hamdi merupakan calon incambent dan sekarang menjabat sebagai Wakil Bupati Tebo juga maju sebagai orang nomor satu, Ridham Priskap saat ini menjabat sebagai Sekda Provinsi Jambi serta Sri Sapto Eddy juga masih tertarik untuk maju di Pilkada Tebo sebagai Calon Bupati yang sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi dan mantan Kepala Dinas PU Tebo.

Selain itu muncul calon kepala daerah dari kalangan politisi seperti Yopi Muthalib yang notabane Cabup Tebo dua periode yang pernah bertarung pada periode 2006-2011 dan 2011-2016, namun ditahun politik ini di Tebo, Yopi akan kembali mencoba nasib keberuntungan pada Pilkada Tebo sebagai Cabup lagi.

Wartono Triyan Kusumo juga jauh-jauh hari telah menyatakan kesiapan maju sebagai Calon Bupati Tebo untuk periode 2017-2022, sekarang dirinya menjabat Wakil Ketua DPRD Tebo dan Ketua DPC PDIP Tebo serta sebagai kader murni partai berlambang kepala banteng moncong putih.

Ternyata tidak hanya Wartono saja yang dari legislator, muncul pula nama Syamsurizal yang sama-sama sebagai Wakil Ketua DPRD Tebo dan Ketua DPC Demokrat Tebo, ikut berminat maju di pentas Pilkada Tebo sebagai orang nomor satu, dan tidak kalah pentingnya Eka Marlina satu-satunya calon kandidat Bupati Tebo dari perempuan yang maju pada Pilkada Tebo, saat ini Eka sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi dari partai PKB dan merupakan pemilihan dapil Bungo-Tebo.

Dari sekian kandidat Cabup Tebo yang muncul serta bakal ikut bertaruh pada ajang Pilkada Tebo pada tahun 2017 nanti, seperti Sukandar, Hamdi, Sri Sapto Eddy, Wartono Trian Kusumo, Syamsurizal, Yopi Muthalib, ternyata ada juga kandidat Cabup Tebo yang bakal jadi pendatang baru yakni Eka Marlina dan Haviz Husaini selebihnya merupakan calon-calon lama yang mendominasi persaingan Pilbup Tebo.

Dua nama terakhir, yakni Eka Marlina dan Haviz Husaini, keduanya memiliki peluang dan cukup layak untuk diperhitungkan, sebab, Eka marlina yang merupakan putri dari HA Madjdi Mu'az Bupati Tebo dua periode dan dikenal sebagai Bupati Tebo yang sukses dan punya basis massa yang cukup kuat terutama di daerah sepanjang Sungai Batanghari, selain itu, karir politik Eka Marlina ini juga cukup mengangkat populritasnya saat ini karena yang bersangkutan pada Pileg tahun 2014 lalu berhasil mengalahkan beberapa pesaingnya untuk mendapatkan satu kursi di DPRD Provinsi Jambi. Eka Marlina saat ini merupakan anggota DPRD Provinsi jambi dari Partai PKB. 

Kemudian, satu lagi, Birokrat sejati H Haviz Husaini yang saat ini menjabat sebagai Asisten II Gubernur Jambi dan juga merupakan putra kelahiran Tebo, tepatnya Desa Semabu Kecamatan Tebo Tengah, dirinya juga pernah menjabat sebagai PJ (Penjabat) Bupati Tebo pada masa transisi habisnya masa pemerintahan pasangan HA Madjid Mu'az-Sukandar ke Masa Pemerintahan Sukandar-Hamdi yang menjadi pemenang Pilkada Tebo 2011 lalu.

Meskipun hanya menjabat hanya beberapa bulan saja, namun pergerakannya saat itu banyak diacungi jempol oleh berbagai kalangan, karena dirinya berusaha untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat dengan turun langsung kedesa-desa terpencil sekalipun. selain itu, gaya pemerintahannya yang persuasif dan low profil cukup membuat masyarakat kagum sehingga wajar saja sosok yang berpengalaman di birokrat ini banyak diminta oleh tokoh-tokoh masyarakat Tebo untuk mencalonkan diri pada Pilbup Tebo 2017 nanti.

Tinggal lagi, nama-nama tersebut bakal berpasangan dengan siapa dan saat ini tengah dalam penjajakan. Seperti yang diakui oleh Sukandar saat dikonfirmasi koran ini beberapa waktu lalu.

“Dengan siapa pun kita sudah komunikasi, tentang isu-isu dengan siapa saya berpasangan itu sah-sah saja,” ujar Sukandar. (pri/ald) 

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net