Headlines News :

Serangan Teror di Kawasan Sarinah Jakarta, Mendagri: Warning, Seluruh Daerah Harus Siaga 1!

MerdekaPost | Kamis, 14 Januari 2016

Serangan Teror di Kawasan Sarinah Jakarta
Jakarta - Mendagri Tjahjo Kumolo meminta seluruh daerah meningkatkan pengamanan menyusul ledakan dan kontak senjata di Sarinah, MH Thamrin, Jakpus.

"Kejadian hari ini di Sarinah sudah ditangani dengan baik oleh pak Kapolda, Pak Panglima sudah ada di lokasi. Mudah-mudahan bisa terkuak ini gelagat apa yang sudah sampai berani ada ledakan bom bunuh diri, pos polisi di tengah kita, di ibu kota negara. Saya kira suatu warning bahwa seluruh daerah harus siaga satu untuk mengamankan masyarakat melancarkan proses-proses yang ada," kata Tjahjo Kumolo di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Dari informasi yang diterima Tjahjo, ada dua orang polisi yang jadi korban.  "Ada dua korban kepolisian, ada yang terluka ada dua orang yang lari dan bersenjata, sudah dikejar bapak kapolres langsung ke kantor karena Bapak Presiden sedang ada di luar kota. Dan tanggung jawab akan segera mengkoordinir langkah-langkah yang capat untuk menangani dengan baik," sambung Tjahjo.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Anton Charliyan sebelumnya menuturkan ada 3 ledakan di sekitar Sarinah. Tiga ledakan tersebut berasal dari granat.

"Memang benar ada 3 ledakan, tapi bukan dari bom melainkan dari granat, kemudian ada kontak senjata," kata Irjen Anton kepada wartawan.

Sejauh ini ada empat korban meninggal akibat ledakan ini.  "3 Korban polisi (1 meninggal dua tertembak), sipil 3 orang. Salah satu orang kena tembak. Kita belum bisa identifikasi siapa, apakah pelaku atau warga," katanya.

Sampai saat ini pelaku sedang diburu. "Di atas ada kelompok senjata sedang kita cari di Sarinah sedang diburu oleh tim tindak, di sebelah Sarinahnya di Djakarta Theatre (Gedung Cakrawala-red)," kata Irjen Anton.

Sampai kini pelaku belum teridentifikasi. "Pelakunya belum bisa diidentifikasi tapi yang jelas ada pengendara motor dan bersenjata," ujarnya.
(Choe)



                 BERITA TERKAIT                     
Ratusan Aparat Bersenjata Lengkap Kepung Lokasi Ledakan Bom di MH Thamrin
Saksi Mata : Cerita Menegangkan Rentetan Serangan Teroris di Thamrin Jakarta
Terjadi Baku Tembak di Dalam Starbucks Setelah Ledakan di Pospol Thamrin
Serangan Teror Sarinah : Kopassus dan Pasukan TNI Juga Dikerahkan Kepung Gedung Cakrawala

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net