Headlines News :

PNS di Jambi akan Dirotasi Antar Kabupaten/Kota

MerdekaPost | Rabu, 13 Januari 2016

PNS di Jambi akan Dirotasi Antar Kabupaten/Kota
Fauzi Syam
JAMBI – Pemerataan Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan diprogramkan ulang Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi. Ke depan, PNS akan dipindahkan antar kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Fauzi Syam, mengatakan untuk meminimalisir penambahan PNS di setiap kabupaten/kota, pihaknya akan melakukan rotasi pegawai.

"Jadi, SKPD yang berlebih pegawainya akan dipindahkan ke SKPD kabupaten/kota yang membutuhkan. Namun tetap di instansi yang sama. Misalnya kalau dia (pegawain, red) bekerja di Dinas Pekerjaan Umum Kota Jambi, maka dia akan dipindahkan ke Dinas Pekerjaan Umum Sarolangun," ungkapnya.

Menurut Fauzi, upaya ini cukup efektif mengingat masih adanya SKPD yang kekurangan pegawai. "Saya berkeinginan bagaimana kita melakukan pemetaan PNS dilingkup pemkab/kota se-Provinsi Jambi. Jadi ketika kebijakan pemerintah pusat melakukan pengurangan PNS, kita bisa antisipasi. Kan belanja pegawai pemerintah daerah berkurang juga," terangnya.

Namun menurutnya, program ini masih dalam tahap pembahasan. Nantinya, kata Fauzi, pihaknya akan memanggil kepala BKD di setiap daerah untuk berkoordinasi.

"Kalau dibilang kurang pasti beberapa kabupaten mengaku kurang tenaga PNS, khususnya guru. Makanya ketika ada pembukaan PNS jumlah penerimaanya lebih sedikit dan terfokuskan ke tenaga pengajar saja," kata Fauzi.

Selain itu, wacana ini memang benar-benar harus didukung pemkab/kota, karena rotasi ini lebih dimungkinkan, sebab jumlah penerimaan PNS ke depan akan lebih berkurang.

"Kalau tahun ini ada yang mengusulkan penerimaan CPNS di daerah ya tidak masalah. Ini masih dalam wacana, tetapi kalau wacana ini sudah berlaku maka Pemkab/kota harus mentaati," pungkasnya.)*



                BERITA TERKAIT                
Batas Wilayah Belum Clear, Usulan Pemekaran Kerinci Belum Diserahkan ke Provinsi
Hasan: Batal, Meskipun Pusat Menilai Bungo Paling Layak Dimekarkan
Kabupaten Bungo dipastikan Batal Dimekarkan
72 PNS Tebo Bakal Pensiun Tahun ini

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net