Headlines News :

Batas Wilayah Belum Clear, Usulan Pemekaran Kerinci Belum Diserahkan ke Provinsi

MerdekaPost | Rabu, 13 Januari 2016

PEMEKARAN : Penandatanganan persetujuan bersama terkait pembentukan daerah persiapan Kabupaten Kerinci Hilir oleh Wabup dan Ketua DPRD Kerinci, (18/12) lalu.

KERINCI - Usulan pemekaran Kabupaten Kerinci bagian hilir hingga saat ini belum juga diserahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci ke Provinsi Jambi. Padahal, penandatangan persetujuan bersama antara DPRD dengan Pemkab Kerinci beberapa waktu lalu telah dilakukan.

Asisten I Setda Kabupaten Kerinci, Afrizal HS, mengatakan saat ini pihaknya sedang melengkapi berkas untuk diusulkan ke Gubernur Jambi.

"Kita sudah melalui DPRD dan telah mendapatakan kesepakatan bersama antara Bupati dari DPRD. Saat ini kita tinggal melengkapi persyaratan lampiran, seperti peta dan batas wilayah," kata Afrizal.

Namun persoalannya saat ini, kata Afrizal, penetapan batas wilayah masih belum selesainya, yakni antara Kecamatan Sitinjau Laut dengan Kecamatan Air Hangat Timur.

"Jika kedua belah pihak tidak mampu menyelesaikan masalah ini, maka pemerintah kabupaten akan turun tangan," ujarnya.

Terkait rencana pemekaran ini, Afrizal mengatakan masyarakat di bagian hilir juga diingatkan untuk dapat menjaga kondisi, agar tidak terjadi kegaduhan atau keributan selama proses ini berlangsung.

Mengenai rencana pusat ibukota nantinya, Afrizal menyebutkan hingga saat ini belum ditentukan, karena masih tahap pengusulan. ""Terkait ibukota ada tim yang meninjau dari pusat nantinya, mana saja yang bisa dijadikan ibukotanya," tandasnya.)*


)*jambiupdate.co

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net