Headlines News :

Akhirnya 1 Korban Longsor di Pungut Ditemukan

MerdekaPost | Rabu, 27 Januari 2016

Akhirnya 1 Korban Longsor di Pungut Ditemukan
Lokasi longsor di sekitar Bukit Sungai Air Sangkil, Desa Pungut Mudik, Kecamatan Air Hangat Timur 

KERINCI - Setelah sepekan melakukan pencarian, tim SAR akhirnya berhasil menemukan jenazah Wandi (41), warga Desa Taman Jernih yang tertimbun longsor di kawasan Bukit Sungai Air Sangke, Desa Pungut Mudik, Kecamatan Air Hangat Timur.

Informasi yang diterima metrosakti.com, lokasi tertimbunnya Wandi diketahui sekitar pukul 14.20 WIB tadi siang (27/1) oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kerinci.

"TRC BPBD Kerinci berhasil menemukan lokasi tertimbunnya Wandi setelah petugas melihat ada banyak lalat dan bau menyengat di sekitar lokasi longsor," ujar Kepala BPBD Kerinci, Evi Rasmianto.

Melihat tanda alam tersebut, kata Evi, petugas lalu melakukan penggalian. Hingga pukul 16.30 WIB, petugas berhasil menemukan dan mengevakuasi jenazah Wandi. "Saat ini jenazah sudah sampai di rumah duka, di Taman Jernih Sungai Tutung," ujar Evi.

Saat ditemukan, sambungnya, kondisi mayat korban susah dikenali, karena tengkorak kepala sudah hancur, hanya tinggal kulit dan rambut. Sementara organ tubuh lainnya masih utuh. "Bagian kepala tinggal rambut dan kulit, bagian tubuh yang lain masih utuh," tutupnya.

Untuk diketahui, dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (20/1) lalu, 3 warga dikabarkan tertimbun material longsor. Di hari itu juga, dua korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, yaitu Buyung (42), dan Sadromi (24), warga Sungai Tutung. (*)


Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net