Headlines News :

Pemuda Fesbuker Pakai Baju adat Nusantara, apa maksudnya?

MerdekaPost | Selasa, 01 Desember 2015

Pemuda Fesbuker Pakai Baju adat Nusantara, apa maksudnya?
Pemuda dan Pemudi Fesbuker mengenakan berbagai baju adat Nusantara
SUNGAIPENUH - Pemuda dan Pemudi Fesbuker memakai baju adat Nusantara, apa maksud dibalik penampilan beberapa orang pemuda dan pemudi dengan kostum baju adat beberapa daerah pada saat kampanye akbar kemarin, senin (30/11).

selain memakai baju adat Kerinci, beberapa orang pemuda nampak memakai  baju adat minang, Palembang, Jambi, Batak bahkan baju kebesaran masyarakat Tionghoa.

Menurut salah seorang konseptor dan inisiator Pemuda Fesbuker, Defitra Eka Jaya (DEJ), penampilan pemuda dan pemudi dengan menggunakan (memakai) kostum dan baju adat berbagai daerah itu bermaksud bahwa Fesbuker dalam artian luasnya akan mengakomodir kepentingan semua suku, ras dan agama.

Dikatakan Eka, "para pemuda Fesbuker yang menampilkan kostum baju adat berbagai daerah, seperti adat Kerinci, minang, Jambi, Palembang, batak bahkan baju adat Tionghoa juga ikut disertakan, hal ini mengandung makna bahwa Fesbuker adalah tempat bernaungnya semua suku, etnis dan agama, tidak ada pembeda-bedaan daerah, kebudayaan dan sosial masyarakat, semua kepentingan budaya akan diakomodir oleh kandidat fesbuker (Ferry Satria-Buzarman Bekerja)". Ungkapnya.

Hal ini semakin mempertegas bahwa, kota Sungai Penuh bukanlah milik sekelompok orang, Sungai Penuh bukanlah milik mayoritas orang, akan tetapi Sungai Penuh adalah milik kita semua, dan kita semua bisa ikut beraktifitas untuk ikut serta dalam pembangunan,  tanpa ada pembeda-bedaan. Begitulah pernyataan Cawako Ferry Satria yang sering diungkapkannya saat sosialisasi dan kampanye-kampanye Fesbuker. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net