Headlines News :

Desa Koto Iman Bangun Jalan Lingkungan dan Drainase

MerdekaPost | Sabtu, 24 Oktober 2015

Desa  Koto Iman  Bangun Jalan Lingkungan dan Drainase
Ilustrasi
Sungai Penuh, Merdekapost.net -  Masyarakat Desa Koto Iman  Kecamatan Danau Kerinci  menyambut baik pembangunan jalan lingkungan dan drainase  di Kawasan Desa koto Iman, Pembangunan jalan  lingkungan dan drainase ini  menggunakan dana yang di kucurkan oleh Pemerintah Pusat yang di kucurkan melalui Pemerintah Daerah yang di transfer melalui rekening desa secara bertahap.

Desa Koto Iman yang memiliki penduduk 275 KK atau sekitar 850 Jiwa termasuk salah satu desa di Kecamatan danau Kerinci yang mendapat bantuan dana desa dari pemerintah pusat. 

Kepala desa  Koto Iman Amwardin  menyebutkan bahwa untuk pembangunan jalan lingkungan senilai Rp 130 Juta dan untuk drainase sebesar Rp 114 Juta, sedangkan dana  untuk pelatihan BPD dan perangkat Desa  sebesar Rp.10,5 Juta di kelola oleh pihak Kecamatan, dan untuk  mengantisipasi Bencana Alam masih tersimpan di dalam rekening desa. 

Ketua TPK Agus Salim,BA  menyebutkan untuk tahap pertama  pembangunan jalan setapak saat ini telah mencapai 70 %, dan untuk pembangunan Drainase dibangun setelah pekerjaan tahap pertama pembangunan jalan lingkungan rampung dikerjakan. 

Untuk pembangunan jalan lingkungan diperkirakan akan dibangun sepanjang  450 Meter dengan lebar rata rata 2,5 meter dan ketebalan sekitar 10 C,, dan Insya Allah awal November mendatang secara pisik pembangunan jalan lingkungan ini dapat di rampungkan. 

Beberapa orang tokoh masyarakat  Desa Koto Iman  kepada wartawan media ini  menyebutan bahwa  masyarakat Kota Iman   menyambut baik  bantuan yang telah di kucurkan oleh Pemerintah Pusat, dan kedepan masyarakat Koto Iman khususnya dan Kecamatan Danau Kerinci berharap agar Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk benar benar serius dalam  membangun desa desa, jika desa kuat dan maju maka  secara tidak lansung negara Indonesia  otomatis akan maju. 

Sementara itu, Firmansyah,SE, Camat Danau Kerinci  ketika di hubungi  membenarkan bahwa  sampai saat ini untuk Kecamatan Danau Kerinci terdapat  beberapa desa yang telah  mencairkan dana desa, diantara desa desa tersebut ialah  Desa Koto Iman,Desa Cupak,Desa Seleman, Desa Koto tengah, desa pasar sore,desa simpang empat tanjung tanah, Desa Tanjung Tanah, dan saya harapkan agar dana desa   yang di kucurkan  oleh Pemerintah Pusat itu agar dilaksanakan  sesuai  ketentuan, tepat guna dan tepat sasaran. (BVJ)

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net