Headlines News :

Zola dan Istri Ziarah ke Makam Depati Parbo

MerdekaPost | Sabtu, 19 September 2015

Zumi Zola Ziarah ke Makam Depati Parbo
Zumi Zola Beserta Istri saat ziarah di Makam Depati Parbo di Desa Lolo Kecil 
Kerinci - Saat perjalanan pulang menuju Kota Sungai Penuh dari Lempur, Jumat (18/9/2015) siang kemarin, Calon Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli, STP., MA, mendadak berhenti di sebuah perkampungan.

Sontak, iring - iringan mobil yang ikut serta dalam rombongan Zola dibuat heran. Semua rombongan-pun langsung turun melihat apa yang dilakukan ayah dari Zameer Zahid Abyadh Zola, itu.

Ternyata, rombongan baru sadar jika sedang berada di Desa Lolo Kecil Kecamatan Gunung Raya Kabupaten Kerinci.

Ternyata disinilah Pahlawan Depati Parbo dimakamkan. Zola pun langsung berziarah ke makam Depati Parbo yang terletak di tengah - tengah desa tersebut.

Turut mendampingi Zola, mantan anggota DPR RI yang juga tokoh masyarakat Kerinci, Ami Taher, serta tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat, Zola melakukan ziarah ke makam Depati Parbo.

Tercatat di pusara makam, Depati Parbo lahir pada tahun 1903 dan wafat pada tahun 1929. Pada umurnya yang terbilang muda, Depati Parbo mampu menjadi pemimpin dan seorang pahlawan.

Masyarakat Desa Lolo Kecil saat bertatap muka langsung dengan Zumi Zola banyak yang menyandingkan sosok Zola dengan Depati Parbo. Mereka menganggap, Zola sebagai anak muda dinilai sangat mampu memimpin negeri Jambi.

Usai ziarah ke makam Depati Parbo, Zola berkeliling kampung sembari berjalan menuju kendaraan. Masyarakat pun tak ketinggalan berfoto bersama Zumi Zola. )*

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net