Headlines News :

Sejumlah LSM Desak Polda Jambi Usut Dugaan Korupsi Museum Kerinci

MerdekaPost | Kamis, 03 September 2015

Sejumlah LSM Desak Polda Jambi Usut Dugaan Korupsi Museum Kerinci
Bangunan lantai 1 museum Kerinci yang ambruk
Kerinci – Lama menghilang cerita tetang Museum Kerinci, dimulai dari tangga museum Kerinci runtuh yang pekerjaannya dilaksanakan oleh CV. Seni Budaya Pembangunan Kerinci yang kemudian lantai satu museum ambruk.

Seperti pernah dilansir kerincitime.co.id beberapa waktu yang lalu, bahwa sejumlah tiang-tiang slof vertikal terbelah dan tiang-tiang penyangga lantai banyak yang sudah miring. Ini akibat penggunaan Besi Banci (bukan besi standar) yang nilai pemuainya antara 1 sampai 1,9 mm, kemudian ribuan zak semen yang dipakai adalah semen PCC kualitas 2, seharusnya dengan anggaran APBN kualitas satu. Kemiringan tiang-tiang akibat dari besi tapak gajah tidak sesuai dengan aspek teknis.

Karena itu sejumlah LSM di Kerinci, LSM DKRJ, LSM Nuansa, LSM Kobar, LSM IC, mendesak polda jambi untuk mengusut tuntas dugaan korupsi pada pembangunan Museum tersebut.

“kita meminta dan mendesak pihak Polda Jambi untuk mengusut tuntas kasus tersebt” Iwan LSM Nuansa kepada Wartawan.

Kepala Dinas  Pemuda Olah Raga Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci H. Arlis Harun,S.Pd pada waktu itu memang sempat memerintahkan kontraktor pelaksana pembangunan gedung museum di kawasan wisata Danau Kerinci itu untuk segera membangun kembali tangga  gedung museum Kerinci yang runtuh tersebut.

H.Arlis Harun,S.Pd  menyebutkan bahwa  pada tahun 2013 melalui dana APBN dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui dana perbantuan pusat telah dikucurkan dana sebesar 3 Milyar Rupiah yang diperuntukkan bagi pekerjaan Land Clearing, Pembuatan Pondasi Tiang Pancang, Pembuatan tangga dan cor lantai dua.

“Untuk tahap pertama pekerjaan telah selesai dan saat ini  masih dalam tahap pemeliharaan yang menjadi tanggung jawab dari pihak kontraktor, sementara untuk perancang tekhnis adalah Consultan PT.Tugu Perdana dari Jakarta dan consultan pengawas Ariman Consultan dari Jambi” kata Arlis Harun,S.Pd. )*

(Kerincitime)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net