Headlines News :

PS. Kerinci Balas Kekalahan Sungai Penuh atas Semen Padang

MerdekaPost | Senin, 07 September 2015

PS. Kerinci Balas Kekalahan Sungai Penuh atas Semen PadangSUNGAIPENUH - Sabtu dan Minggu kemarin menjadi pengalaman yang sangat
berharga bagi PS Sungaipenuh dan PS Kerinci. Pasalnya, dua kebelasan ini berkesempatan menjajal kemampuannya dengan menghadapi tim tangguh Semen Padang U-21.

Kesempatan pertama diberikan kepada PS Sungaipenuh yang berlaga Sabtu (5/9) di Stadion KONI Tanah Kampung.

Meski mampu meladeni permainan terbuka Semen Padang, Sungaipenuh akhirnya kebobolan pada menit-menit akhir babak kedua.

Saidurrahman, pelatih PS Kota Sungaipenuh mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya. Hanya saja, kata dia, Dewi Fortuna belum berpihak pada timnya.

"Kita beberapa kali menciptakan serangan dan peluang manis, namun belum berbuah gol," ujarnya.

Menurut Saidurrahman, mayoritas pemain Ps Sungaipenuh yang diturunkan adalah pemain usia 21 yang diturunkan pada Porprov Jambi 2015 lalu.

Sementara itu, berbeda dengan Sungaipenuh, PS Kerinci menyudahi pertandingan dengan kemenangan. Minggu sore kemarin, tim asuhan pelatih Dartoni ini mampu menaklukkan Semen Padang dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan ini seolah membalas kekalahan yang dialami Ps Sungaipenuh sehari sebelumnya.

Jalannya pertandingan, sejak babak pertama, Semen Padang memang menguasai pertadingan. Beberapa kali peluang emas tercipta, bahkan sempat mengenai mistar gawang PS Kerinci yang dijaga Noper.

Di babak kedua, Semen Padang kembali mendominasi pertandingan. Serangan demi serangan dilancarkan, namun masih berhasil disapu pemain belakang PS. Kerinci.

Pendukung Ps Kerinci bersorak pada menit ke-80. Tendangam Ardi berhasil membawa Kerinci unggul. Tendangan dari luar kotak finalti tak mampu dihentikan penjaga gawang Semen Padang. Skor 1-0 untuk Kerinci pun bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Ketua PSSI Kerinci, Zainal Abidin menyambut gembita kemenangan tersebut. Hal itu diharapkannya menjadi motivasi Ps Kerinci untuk mengikuti turnamen resmi nantinya.

"Usai Porprov lalu, kita melakukan evaluasi, banyak hal yang harus dibenahi. Kemenangan melawan PS Semen Padang sebagai modal awal dan salah satu bentuk bahwa tim Kerinci sudah kembali bangkit," ujar Wakil Bupati Kerinci ini. (ald)


Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net