Headlines News :

Pertemuan Banmus Pemekaran Kerinci Hilir di Hadiri Perwakilan Pemkab dan DPRD

MerdekaPost | Selasa, 29 September 2015

Kerinci - Senin (28/09) Bertempat di sekretariat Pemekaran Kerinci Hilir, hotel Mahkota, rapat persiapan rencana Paripurna pemekaran Kerinci Hilir tanggal 2 oktober 2015 yang dihadiri oleh Candra Purnama ketua Banmus Pemekaran Kerinci, H. Hasani Hamid, Nasrul Madin, M. Rahman dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Pertemuan juga dihadiri perwakilan dari DPRD Kerinci. Subur Budiman dan Rusdi, dari pemkab diwakili Kabag Pemerintahan Indri Pirman, DPPKA dan Bappeda.

Indri pirman mengatakan syarat pemekaran Kerinci Hilir sudah lengkap, pembagian aset, batas-batas wilayah beberapa titik koordinat, terutama Air Hangat Timur dan Sitinjau Laut. Berkenaan data jumlah penduduk, dan penetapan pusat ibukota Kerinci Hilir berpedoman dengan tata ruang yaitu di Sanggaran Agung. Dan bisa juga masukan masyarakat Kerinci Hilir.

Yazrumal, perwakilan dari Bappeda Kerinci, pada prinsipnya pemekaran Kerinci Hilir telah ada pada RPJMD kab Kerinci, yaitu Visi dan Misi Bupati dan wakil Bupati Kerinci.

Hasani Hamid, pada saat rapat pemekaran mengatakan sangat mengharapkan anggota DPRD, khususnya anggota dewan yang berasal dari daerah pemilihan Kerinci Hilir dan Pemkab Kerinci segera mengesahkan dan menetapkan pemekaran Kerinci. Dan sesegera mungkin mengajukan ke Pemprov Jambi agar dibahas bersama DPRD Provinsi Jambi.


M.Rahman mantan bupati Kerinci mengatakan potensi Kerinci Hilir sangat banyak yang dapat dikembangkan nantinya, diantaranya PLTA, Geothermal dan lain sebagainya. (ald)


Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net