Headlines News :

Panwas: Data DPS Sungai Penuh Masih Belum Valid, KPU: Masih Ada Waktu Perbaikan 10 Hari

MerdekaPost | Kamis, 03 September 2015

Panwas: Data DPS Sungai Penuh Masih Belum Valid, KPU: Masih Ada Waktu Perbaikan 10 Hari
Merdekapost.net - Pleno penetapan Daptar Pemilih Sementara (DPS) pilgub dan pilwako oleh KPUD Kota Sungaipenuh digelar, Rabu (2/9).

Sayangnya, setelah seluruh PPK melaporkan angka DPS, beberapa peserta pleno mempertanyakan angka tersebut.

Saat Pleno DPS Kota Sungaipenuh, dihujani intruksi dari peserta. Salah satunya, Ketua Panwaslu Kota Sungaipenuh, Toni Indrayadi, menyebutkan, data yang diplenokan masih banyak yang belum valid. "Data ini masih belum valid. Dari data kami, banyak yang tidak sesuai dengan data yang diplenokan saat ini," ungkap Toni.

Diantaranya, sebut dia, di Kecamatan Koto Baru, pihaknya menemukan sekitar 700 lebih data warga yang hilang. Selain itu, perlu dievaluasi ulang, terkait banyak warga yang berada diluar daerah, untuk berdagang. "Demi kepentingan bersama dan kebaikan, maka harus dilakukan crosscheck ulang," tegas Toni.

Selain itu, Toni juga mengingatkan kepada kepada petugas pelaksana, adanya titik-titik rawan konflik dan penggelembungan suara. Diantaranya, di Kecamanan Sungaipenuh, Kumun debai, Tanah Kampung dan Kecamatan Kota Baru.

Menanggapi hal ini, Anggota KPUD Kota Sungaipenuh, Aprizal mengatakan, data yang saat ini diplenokan, masih belum tetap. "Masih ada waktu perbaikan 10 hari, nanti kita umumkan, selama 10 hari ini mari kita sama-sama membantu agar data nanti yang muncul di DPT bisa valid," jelasnya.

Menyikapi adanya temuan Panwas yang lain adanya temuan pemilih ganda mencapai 17 ribu. "Yang meninggal bahkan mencapai 900 orang. Ini kita validkan semua. Banyak lagi tugas yang harus kita kerjakan. Makanya kami butuh kerja kita semua untuk menfalidkan data," sebut Afrizal.

Adanya pertanyaan Panwaslu terkait tidak diberikannya data penyandang cacat peserta pemilu, Aprizal berjanji akan memberikan sesegera mungkin.

"Data penyandang cacat, nanti kita berikan," tegasnya.

Rapat pleno yang dilaksanakan, DPS untuk Kota Sungaipenuh sebesar 64.273 ribu matapilih. Dengan rincian, Pemilih laki-laki 31.296 pemilih dan perempuan 32.977 pemilih, yang tersebar dalam 69 desa, 143 TPS di kota Sungaipenuh. (pri)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net