Headlines News :

Dewan Desak Bupati Tebo Segera Perbaiki Jalan Wirotho Agung

MerdekaPost | Kamis, 03 September 2015

Dewan Desak Bupati Tebo Segera Perbaiki Jalan Wirotho Agung
Jalan Wirotho Agung Rimbo Bujang yang tak kunjung diperbaiki, padahal ini adalah jalan utama dan merupakan urat nadi
perekonomian masyarakat Rimbo Bujang Kabupaten Tebo (pri/to)
MUARATEBO – Rusaknya jalan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo hingga saat ini tak kunjung diperbaiki. Akibatnya, kondisi itu dikeluhkan bahkan menjadi sorotan pihak manapun. Padahal, kerusakan jalan yang bertahun-tahun dan terbilang rusak berat tersebut panjangnya hanya sekitar 700 meter saja.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Wartono Triyan Kusuma angkat bicara terkait rusaknya jalan Wirotho Agung tersebut. Wartono mendesak Bupati Tebo untuk segera memperbaiki jalan penghubung antara simpang Sawmel kabupaten Bungo dengan Simpang Logpon Tebo Ulu tersebut.

“Saya minta Bupati Tebo untuk segera memerintahkan Dinas PU memperbaiki jalan Wirotho Agung, jalan Wirotho Agung itu statusnya adalah jalan Pemda dan sudah dianggarkan Rp 8 Milyar untuk perbaikannya,” tegas Wartono, Kamis (3/9).

Sebenarnya lanjut Wartono, tahun lalu sudah dianggarkan untuk perbaikan jalan Wirotho Agung. Namun, entah mengapa tidak dilaksanakan. Untuk itulah, DPRD Kabupaten Tebo mendesak Bupati Tebo untuk memerintahkan Dinas PU segera mengerjakan proyek jalan Wirotho Agung.

Dikatakan Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo ini, pada tahun lalu juga, jalan Wirotho Agung akan diperbaiki oleh propinsi. Namun, pihak Pemda Tebo sendiri pada saat itu menolaknya dengan alasan, jalan Wirotho Agung tersebut sudah dianggarkan perbaikannya pada tahun 2015 ini.

“ Desakan untuk segera diperbaiki karena jalan Wirotho Agung ini adalah urat nadi perekenomian masyarakat Rimbo Bujang. Desakan ini sudah saya sampaikan berulang kali seperti pada saat pandangan resmi di sidang Paripurna DPR,” kata Tono.

Wartono mengkhawatirkan tentang kondisi jalan Wirotho Agung saat ini akan dipolitisir jelang Pemilihan Gubernur Jambi. Karena, santernya jalan Wirotho Agung ini adalah Lintas Kecamatan Rimbo Bujang yang nota bene adalah jalan propinsi yang merupakan tanggung jawab propinsi dalam hal ini adalah Gubernur Jambi HBA.

“ Jalan Wirotho Agung ini tanggung jawab Pemda Tebo, bukan lagi tanggung jawab propinsi. Jangan sampai kita salah mengartikannya, saya akui memang kabar ditengah mayarakat bahwa rusaknya jalan Wirotho Agung menjadi senjata bagi lawan politik HBA untuk merusak citra HBA,” pungkas Tono.

(her/pri/teboonline)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net