Headlines News :

Besok, Warga Muhammadiyah Sungaipenuh dan Kerinci Gelar Shalat Idul Adha

MerdekaPost | Selasa, 22 September 2015

Besok, Warga Muhammadiyah Sungaipenuh dan Kerinci Gelar Shalat Idul Adha
ilustrasi/ist
SUNGAIPENUH - Warga Muhammadiyah di Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci dipastikan akan melaksanakan Shalat Idul Adha, pada Rabu (23/9) besok pagi.

Pelaksanaan Shalat Ied ini berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal, Muhammadiyah menetapkan hari Idul Adha jatuh pada 23 September 2015. Menyambung penetapan itu, Pimpinan Pusat (PP) menginstruksikan seluruh pimpinan wilayah dan pimpinan cabang Muhammadiyah se-Indonesia menyiapkan tempat salat Idul Adha.

Untuk Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci, Shalat Idul Adha akan dipusatkan di Lapangan Olahraga Panti Asuhan Putra Aisiyah Sungaipenuh.

Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Sungaipenuh, Yudesman S.Ag, kepada metrosakti.com membenarkan hal itu. "Shalat Idul Adha akan dimulai pada pukul 07.30 WIB. Selama ini pelaksanaan Shalat Ied untuk warga Muhammadiyah Kerinci dan Sungaipenuh selalu di satu tempat," ujarnya.

Untuk petugas Shalat Ied besok pagi, kata dia, sebagai khatib dipercayakan kepada dirinya, sementara untuk imam akan ditunjuk besok pagi.

"Khatib saya sendiri, untuk imam kita sesuaikan besok, yang jelas para senior kita," sebutnya singkat.

Untuk diketahui, dalam maklumat yang merupakan penegasan maklumat sebelumnya, yakni tentang penetapan hasil hisab Ramadan, Syawal, dan Zulhijah 1436 hijriyah itu, PP Muhammadiyah juga menetapkan 1 Zulhijah 1436 Hijriyah jatuh pada Senin (14/9), dan hari Arafah atau 9 Zulhijah 1436 pada Selasa (22/9) hari ini. )*

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net