Headlines News :

Masyarakat Kumun Debai Masih Ragu Tentukan Pilihan untuk Pilwako Sungai Penuh

MerdekaPost | Rabu, 26 Agustus 2015

Masyarakat Kumun Debai Masih Ragu Tentukan Pilihan Pilwako Sungai Penuh
SUNGAI PENUH - Masyarakat Kumun Debai nampaknya masih belum mantap dalam menentukan pilihannya pada Pilwako Sungai Penuh. Padahal, dari Wilayah Kecamatan ini ada Calon wakil walikota yang berpasangan dengan Incumbent yaitu Zulhelmi yang menjadi Cawawako-nya AJB.

Salah seorang Tokoh Pemuda setempat Afdianto, SP menyebutkan bahwa sampai saat ini dirinya menilai bahwa masyarakat Kumun Debai sebagian besar masih belum menentukan sikap politiknya pasca ditetapkannya Tiga pasangan Cawako dan Cawawako Sungai Penuh yaitu Pasangan Nomor urut 1 AJB-Zulhelmi, Nomor urut 2 Herman Muchtar-Nuzran Joher dan Pasangan Nomor urut 3 Ferry Satria-Buzarman.

Menurutnya, "Saat ini Masyarakat masih menilai-nilai dan membanding-bandingkan ketiga calon tersebut, sebab, pada Pilwako sebelumnya pada putaran kedua di kecamatan ini suara Ahmadi Zubir lebih dominan begitu juga dengan tim-tim militannya, namun, sehubungan Ahmadi tidak jadi maju, maka itulah salah satu faktor yang membuat sebagian masyarakat masih ragu untuk menentukan arah  dukungan dan pilihannya". Kata Afdianto.

Disamping itu, ketika ditanya tentang salah satu kandidat Cawawako yang berasal dari daerah setempat, menurutnya, memmang benar, seharusnya jika ada putra daerah setempat yang mencalonkan diri, maka mayoritas dukungan akan mengarah ke kandidat tersebut, namun sampai sejauh ini saya melihat hal itu belum nampak atau belum nyata digaris bawah (akar rumput)". Ungkapnya.

"Hal ini kemungkinan karena masyarakat sebagian besar masih belum merasakan sentuhan nyata dari Kandidat Cawawako ini, atau bisa jadi belum sampai pergerakannya kebawah, sebab kita melihat untuk pasangan ini AJB masih dominan dan kondisi ini terbalik jika kita melihat dari keterwakilan wilayah". Pungkas Afdianto. (pri)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net