Headlines News :

Mahathir Mohammad Gabung Demonstran Turunkan Najib Razak

MerdekaPost | Senin, 31 Agustus 2015

Mahathir Mohammad Gabung Demonstran Turunkan Najib Razak
Ribuan demonstran beraksi menuntut pengunduran diri PM Malaysia, Najib Razak.
KUALA LUMPUR -- Ada yang mengejutkan diantara ribuan demonstran yang beraksi menuntut pengunduran diri Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak. Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad berada diantara puluhan ribu demonstran untuk menuntut pengunduran diri Najib Razak atas dugaan skandal korupsi yang dilakukannya.

Dilansir dari Reuters, demonstrasi di Kuala Lumpur membawa Malaysia pada krisis politik. Sejak Juli, penyidik memperhatikan pengelolaan dana negara yang sarat utang. Penyidik juga menemukan kiriman mencurigakan lebih dari 600 juta dolar AS. Najib Razak yang membantah melakukan kesalahan, telah menyebabkan badai keraguan dan memicu demonstrasi selama dua hari untuk memaksanya keluar dari kekuasaan.

Kehadiran Mahathir dalam demonstrasi itu membuat pengunjuk rasa senang dan menambah momentum gerakan anti pemerintah. Keamanan menjadi sangat ketat ketika  mobil anti huru-hara serta meriam air diparkir di dekat alun-alun, di mana demonstran berencana untuk berkumpul. Pada akhirnya, mereka menutup barisan kembali di belakang barikade.

Organisasi pro demokrasi, BERSIH, yang selenggarakan demonstasi di Kuala Lumpur dan dua kota utama di sisi Malaysia, mengatakan kerumunan di ibukota membengkak menjadi 200.000 orang. Meski polisi menyangkal dengan menyebut jumlah demonstran hanya 25.000 orang, portal berita Malaysia kini menempatkan angka pada 200.000 pengunjuk rasa.

Tidak ada laporan kekerasan pada siang hari meski sejumlah pengunjuk rasa membawa spanduk bertuliskan 'Out, Najib, Out'. "Kami orang Malaysia ingin membersihkan negara ini, kita menolak politik kotor," kata Tinagar Veranogan, seorang demonstran dalam kerumunan yang sebagian besar terdiri dari orang-orang muda dari etnis India dan minoritas Cina.)**



(Republika.com)


Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net