Headlines News :

Ini Hasil Penjaringan Calon Rektor UNJA, 8 Kandidat Melenggang

MerdekaPost | Sabtu, 15 Agustus 2015

Ini Hasil Penjaringan Calon Rektor UNJA, 8 Kandidat Melenggang
Gapura Kampus Universitas Jambi
JAMBI – Tahapan awal penjaringan dan penyaringan bakal calon rektor Universitas Jambi (Unja) telah selesai, dimana pada tahap pertama ini adalah pemberian dukungan bakal calon rektor oleh senat Unja.

Dari 53 anggota senat ada 7 anggota senat yang tidak hadir proses pertama ini, hanya 46 anggota senat yang hadir.

“Ada 7 anggota senat yang tidak hadir dalam sidang pertama ini, ada yang beralasan sedang berada diluar negeri,” jelas Amri Amir, ketua Senat UNJA .

Dari rapat senat tersebut, bakal calon Incumbent Prof., Dr. Aulia tasman,M.Sc., mendapatkan polling suara terbanyak yaitu mendapatkan 10 suara. Disusul oleh  Prof. Dr., Syamsurijal Tan,S.E., M.A., mendapatkan 8 suara, dan tujuh suara didapatkan oleh Prof. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D., dan Prof. M.Rusdi,S.Pd., M.Sc., lalu Prof, IR Muthalib dan Dr Saad Murdi  4 suara, serta DR Maizar Karim dan RD Afrizal masing-masing 3 suara.

“Pak Aulia Tasman yang mendapatkan suara terbanyak pada pemilihan kali ini, dia mendapatkan 10 suara,” tambahnya.

Selain itu dari delapan bakal calon yang telah sah mendaftar semuanya bisa maju dalam tahap penyaringan yang selanjunya karena semua balon mendapatkan suara minimal 3 suara sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Semuanya bisa maju ke tahap selanjutnya, tahap penjaringan. Karena minimal harus mendapatkan minimal 3 dukungan anggota senat,” jelasnya. )*

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net