Headlines News :

HMI Nyatakan Sikap Soal Pilgub Jambi dan Pilwako Sungai Penuh

MerdekaPost | Kamis, 27 Agustus 2015

HMI Nyatakan Sikap Soal Pilgub Jambi dan Pilwako Sungai Penuh
KERINCI - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kerinci menegaskan bakal ikut andil dalam pelaksanaan Pilkada Langsung 9 Desember mendatang. Bagaimana sikap HMI?

Ketua HMI Cabang Kerinci Pitrianova Ariani menyatakan bahwa pihaknya memilih netral dalam gelaran Pemilihan Gubernur  (Pilgub) Jambi dan pemilihan Walikota (Pilwako) Sungaipenuh.

Sebagai organisasi kemahasiswaan yang independen,  HMI lebih memposisikan diti sebagai pengawal dalam mewujudkan Pilkada langsung yang berintegritas.

"Tugas HMI adalah mendukung agar Pilgub Jambi dan Pilwako Sungaipenuh bisa berjalan lancar sesuai aturan sehingga akan melahirkan pemimpin yang berintegritas dan bermartabat," katanya.

Menurut Pitria, Pilkada langsung bukan hanya sebatas mencari pemenang dengan tolak ukur suara terbanyak, tapi jauh dari itu adalah untuk mencari pemimpin yang lahir dari sebuah proses yang jujur dan berkualitas.

Ia mengatakan bahwa pemimpin yang lahir dari sebuah proses yang salah merupakan ancaman bagi pembangunan ke depan. Untuk itu, pihaknya ingin mengingatkan semua pihak tentang pentingnya mengawal pilkada agar sesuai aturan yang ada.

"Saya tegaskan bahwa HMI tidak mendukung satu pasangan calon. Hal ini penting disampaikan agar tidak ada klaim dari siapapun", kata Pitria. (pri)


Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net