Headlines News :

FMPPM Tebo Ajak Masyarakat Jangan Golput

MerdekaPost | Minggu, 16 Agustus 2015

FMPPM Tebo Ajak Masyarakat Jangan Golput
Amiruddin, S.Ag
MUARATEBO – Tak lama lagi masyarakat yang mempunyai hak pilih akan mengikuti pesta Demokrasi di beberapa Provinsi, Kota dan Kabupaten yang ada di Indonesia untuk melaksanakan Pilkada serentak, yaitu tepatnya pada 9 Desember mendatang.

Terkait Pilkada serentak tahun 2015, Forum Masyarakat Peduli Pendidikan Madrasah (FMPPM) Kabupaten Tebo, mengajak masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih agar jangan golput (Golongan putih-red) pada Pilkada Provonsi Jambi mendatang.          

Demokrasi adalah di tangan rakyat, dan rakyat menentukan Pimpinannya untuk periode 5 tahun kedepan, secara demokratis langsung umum bebas dan rahasia (Luber).

"Dalam rangka pilkada langsung dan serentak 2015 ini, kita mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai hak pilih supaya menggunakan hak pilihnya sebaik-baiknya di TPS dimana warga tersebut terdaftar oleh Pantarlih, jangan sampai Golput karena suara masyarakat sangat menentukan calon pemimpinnya untuk 5 tahun Kedepan," ujar Amiruddin.SAg, Ketua FMPPM Tebo.

Ditambahkan oleh Amir Said, Humas FMPPM Kabupaten Tebo mengatakan, menurut informasi adanya perubahan peraturan KPUD tentang pengurangan jumlah TPS pada Pilgub serentak mendatang, diprediksi animo pemilih akan berkurang (Golput) mengingat jarak TPS (Jarak tempuh pemilih - red) bertambah jauh ke TPS yang ada akibat penggabungan TPS, oleh karenanya diperlukan kesadaran masyarakat untuk berdemokrasi.

" Masyarkat yang mempunyai hak pilih berkewajiban  memberikan hak suaranya pada pesta demokrasi, memilih calon pemimimpinnya untuk menentukan nasib perjalanan roda Pemerintahan didaerahnya 5 tahun kedepan, tingginya angka Golput berarti demokrasi tidak berjalan optimal,"pungkas Amir Said, Humas FMPPM Tebo. (pri/ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net