Headlines News :

Fikar Azami Resmi Dilantik Sebagai Ketua KNPI Sungaipenuh

MerdekaPost | Jumat, 28 Agustus 2015

Fikar Azami Resmi Dilantik Sebagai Ketua KNPI Sungaipenuh
Fikar Azami menerima Cindera mata dari Ketua Lama Syafriadi
SUNGAIPENUH – Jum’at (28/8) pagi, kepengurusan DPD KNPI Kota Sungaipenuh dibawah kepemimpinan Fikar Azami resmi dilantik oleh DPD KNPI Provinsi Jambi.

Pelantikan dihadiri oleh Walikota Sungaipenuh, H. Asafri Jaya Bakri, ketua DPRD, MPI, Forkompimda, Camat, ketua DPD KNPI Demisioner, serta tokoh masyarakat kota Sungapenuh. Selain itu juga dihadiri hampir 700 undangan yang terdiri dari pengurus, pemuda, serta tokoh masyarakat yang diundang.

Ketua Panitia, Hefleri menyatakan bahwa tema pelantikan kali ini adalah untuk membangkitkan semangat pemuda kota Sungaipenuh. Sementara tujuan pelantikan, terlaksananya program dan ketentuan dalam AD/ART KNPI.

Dalam sambutannya, Ketua demisioner, Syafriadi mengungkapkan bahwa selama ini KNPI tidak bisa terlepas dari peran pemerintah. Oleh karena itu, kehadian Walikota Sungaipenuh disebutnya sebagai momentum untuk kemajuan KNPI kedepan.

“Siapapun yang menang di pilwako, KNPI pastikan akan lebih maju. Anggaran KNPI 2016 bisa ditingkatkan. Dukungan semua pihak adalah kunci dari kesuksesan,” kata Syafriadi.

Ia juga mengakui begitu banyak yang belum dikerjakan pada periode lalu. Program-program yang dianggap baik, mudah-mudahan bisa dilanjutkan oleh kepemimpinan Fikar Azami.

Ketua DPD KNPI Sungaipenuh, Fikar Azami mengatakan bahwa semangat persatuan dan kesatuan harus dikedepankan dalam rangka menggali potensi pada daerah masing-masing.

KNPI, kata Fikar, akan benar-benar menjadi wadah berkiprahnya pemuda di Sungaipenuh. “Pengurus kecamatan yang sudah habis masa jabatannya akan dilakukan musyawarah kecamatan dalam wakyu dekat,” katanya.

Kepengurusan yang baru dilantik, kata anggota DPRD Sungaipenuh ini,akan tetap melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pengurus yang lalu, dan OKP dalam kota Sungaipenuh.

“Kita mengajak masyarakat, khususnya pemuda untuk mendukung program pemerintah kota Singaipenuh,” himbau Fikar.

Ketua DPD, diwakili Wakil Ketua Gordon Tobing meminta agar KNPI dapat menggerakkan pemuda di desa sebagai garda terdepan dalam peningkatan pembangunan, khususnya di desa masing-masing.

“Pemuda diharapkan mampu menjadi motor dari kegiatan pembangunan dan kepemudaan,” tegasnya.
Selain itu, usai pelantikan, juga langsung dilakukan rapat kerja. Walikota Sungaipenuh Asafri Jaya Bakri mengakui bahwa pemuda memegang peranan penting dalam pembangunan di Kota Sungaipenuh.

“Partisipasi KNPI sangat diharapkan. Pemuda yang cerdas sangat menentukan kemajuan pembangunan di kota Sungaipenuh, dengan skill dan komunikasi yang lancar,” ungkap AJB. (her/adv)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net