Headlines News :

Ferry-Buzarman Unggul, Jika Berdasar pada Peta Penyebaran Basis Suara DPT

MerdekaPost | Selasa, 04 Agustus 2015

Ferry-Buzarman Unggul, Jika Berdasar pada Peta Penyebaran Basis Suara DPT
Ferry Satria
SUNGAIPENUH - Para Calon Walikota Sungaipenuh saat ini sudah terang benderang mana yang akan mengikuti Pemilihan Walikota (Pilwako) Desember 2015 mendatang. Adapun calon Walikota yang sudah mendaftar ke KPU Sungaipenuh, pasangan Asafri Jaya Bakri (AJB)-Zulhelmi, kemudian Ferry Satria-Buzarman (Fesbuker) dan Herman Muchtar-Nuzran Joher.

AJB dan Zulhelmi diketahui memiliki basis di Tanah Kampung, Kumun Debai dan Pondok Tinggi. Berdasarkan DPT Pilpres Sungaipenuh 2014, jumlah DPT Kecamatan Tanah Kampung 8.185 jiwa dan Pondok Tinggi 12.029 jiwa, sedangkan Kumun Debai 8.250 jiwa. Sehingga total DPT tiga Kecamatan tersebut berjumlah 28.464. AJB juga dapat meraup suara di Kecamatan lain, seperti di Hamparan Rawang.

Sementara Ferry Satria-Buzarman memiliki basis di Koto Baru dan Sungai Penuh, Sungai Bungkal serta Pesisir Bukit. Dimana DPT Kecamatan Koto Baru 7.781 jiwa, DPT Kecamatan Sungaipenuh 7.226 jiwa dan DPT Kecamatan Sungai Bungkal 7.556 jiwa dan Kecamatan Pesisir Bukit 9.071 jiwa. Jika dijumlahkan keempat kecamatan tersebut, maka jumlah DPT-nya 31.634 jiwa, Ferry juga dapat meraup suara di Kecamatan lain, seperti Pondok Tinggi dan Kumun Debai.

Jika Ferry-Buzarman mampu memaksimalkan garapan di Pesisir Bukit yang merupakan daerah dengan tipikal masih serumpun dengan Koto Baru, dan jika Ferry-Buzarman mampu menarik massa fanatik Ahmadi Zubir yang nota bene tidak jadi maju dan disebut-sebut memberikan dukungannya untuk pasangan ini)

Sedangkan pasangan Herman Muchtar-Nuzran Joher memiliki basis di  Sungai Bungkal, Sungaipenuh dan Hamparan Rawang. Dimana DPT Kecamatan Sungai Bungkal 7.556 jiwa, DPT Kecamatan Sungaipenuh 7.226 jiwa dan Kecamatan Hamparan Rawang 11.334 jiwa. Sehingga total mata pilih ditiga Kecamatan tersebut sebesar 26.116.

Untuk diketahui jumlah DPT Kota Sungaipenuh di Pilpres 2014 lalu sebanyak 71.612 yang tersebar di 69 Desa dan 8 Kecamatan.  (*)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net