Headlines News :

Wabup Sambut Kunjungan Kapolda Jambi ke Kerinci, Pantau Situasi Pasca Bentrok Di Danau Kerinci

MerdekaPost | Minggu, 05 Juli 2015

Wabup Sambut Kunjungan Kapolda Jambi ke Kerinci, Pantau Situasi Pasca Bentrok Di Danau Kerinci
Brigjen Pol Lutfi Lubihanto
KERINCI - Kunjungan pertama Kapolda Jambi, Brigjen Pol Lutfi Lubihanto, disambut Wakil Bupati Zainal Abidin, dan Sekda Kerinci Zulfahmi. Penyambutan Kapolda yang baru beberapa waktu yang lalu menjabat sebagai orang nomor satu di jajaran Polda Jambi ini digelar di Desa Sanggaran Agung Kecamatan Danau Kerinci.

Selain Wabup dan Sekda Kerinci terlihat sejumlah Kepala SKPD dan para petinggi Polres Kerinci turut hadir dilokasi.

Kapolda Jambi ini turun ke Kerinci terkait adanya kerusuhan antar 2 desa yaitu warga Desa Sanggaran Agung Kecamatan Danau Kerinci dengan warga Desa Pulau Pandan Kecamatan Bukit Kerman beberapa hari yang lalu.

"Pasca terjadinya bentrok Kerinci Rabu (01/07) lalu, Kapolda ingin langsung turun melihat situasi dan kondisi di Kerinci, beliau tidak mau kecolongan" Ungkap Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Almansyah.

"Untuk mengantisipasi bentrok susulan, Kapolda Jambi, Brigjen Pol Lutfi Lubihanto, langsung turun ke lokasi," imbuh Almansyah lagi.

Kapolda turun ke Kerinci melakukan antisipasi dengan pola pendekatan preventif dengan meminta bantuan tokoh mayarakat dan para ulama setempat.

Sementara itu usai penyambutan di Sanggaran Agung, Kapolda Jambi beserta rombongan langsung mengikuti buka puasa bersama di Rumah Dinas Bupati Kerinci bersama Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Wabup Kerinci Zainal Abidin menyebutkan bahwa Kapolda memiliki sejumlah agenda selama di Kerinci, terutama terkait masalah kerusuhan antara Desa Sanggaran Agung dan Desa Pulau Pandan.

(ald/nek)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net