Headlines News :

Ruas Jalan Bangko-Kerinci yang Diblokir Warga Merkeh Berhasil diamankan Polres Merangin

MerdekaPost | Sabtu, 11 Juli 2015

Ruas Jalan Bangko-Kerinci yang Diblokir Warga Merkeh Berhasil diamankan Polres Merangin
Lokasi Pemblokiran Jalan di Desa Markeh
Warga Blokir Jalan Karena Rusak dan Penuh Debu

BANGKO - Puluhan warga Desa Merkeh, Kecamatan Renah Pembarap, Merangin memblokir ruas jalan Provinsi Bangko-Kerinsi Sabtu sore ini (11/7).

Warga memblokir ruas jalan utama menuju Kerinci  dari Jambi itu dengan meletakkan berbagai benda di badan jalan, mulai dari kayu, hingaa batu-batu ukuran besar, karena merasa kesal melihat kondisi jalan lintas yang berada dikawasan mereka hingga kini perbaikannya belum juga diselesaikan oleh pemerintah. Sementara sekarang ini kondisi jalan  rusak berdebu tersebut sangat banyak dipadati oleh pemudik.

“Pemblokiran jalan ini kami lakukan dengan meletakan penghalang rintangan kayu pada badan jalan. Ini adalah bentuk kekesalan kami terhadap Pemerintah yang hingga kini belum juga menyelseikan perbaikannya. Kami menuntut kepada Pemerintah untuk segera menyelsaikan perbaikan yang telah dilakukan tersebut,”ungkap Buk Nur salah satu warga.

Sementara, Lukman, Kepala Desa Merkeh, mengatakan bahwa kondisi jalan lintas yang berada dilingkungan mereka, saat ini telah mengancam kondisi kesehatan masyarakat. Sebab, Ramai pemudik yang melintas dikawasan tersebut telah menyebabkan masyarakat setempat menghirup udara kotor lantaran kondisi jalan rusak berdebu.

“Gimana kami dak kesal, kami di sini terpaksa menghirup udara kotor berdebu tiap harinya. Apalagi menjelang lebaran seperti ini, suasana jalan selalu ramai dilintasi oleh para pemudik, jelas debunya semakin banyak melayang diudara, jadi tolonglah kepada pihak pemerintah untuk secepatnya menyelseikannya,” keluh Lukman.

Pemblokiran ruas jalan Bangko-Kerinci oleh warga Desa Markeh sudah dilakukan slama dua hari. Ini disampaikan oleh Kapolres Merangin Munggaran Kartayuga, dikonfirmasi wartawan.

“Benar, sudah dua hari ini warga Desa Merkeh telah memblokir akses jalan Bangko-Kerinci dengan meletakkan berbagai rintangan penghalang pada badan jalan. Hal itu dilakukan warga karena kesal melihat kondisi jalan rusak berdebu di kawasannya,”ungkap Munggaran.

Namun demikian, kata Kapolres, saat ini pihaknya telah membongkar pemblokiran yang dilakukan oleh warga tersebut.

“Kita bersama tim telah melakukan membongkaran rintangan pada badan jalan tersebut. Tadi   kita bersama dinas Perkerjaan Umum dan kontraktor juga telah melakukan penyiraman jalan berdebu tersebut,” pungkasnya. )**

Sumber : Jambiupdate

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net