Headlines News :

PDI-P Dikabarkan Pilih ke AJB di Sungai Penuh??

MerdekaPost | Selasa, 07 Juli 2015

PDI-P Dikabarkan Pilih ke AJB di Sungai Penuh
AJB
SUNGAIPENUH - DPP PDI-P secara resmi sudah mengeluarkan rekomendasi Calon Kepala Daerah yang akan diusung untuk 4 Pilkada di Provinsi Jambi.

4 rekomendasi Cakada itu yakni, calon Gubernur Jambi yakni Hasan Basri Agus (HBA)-Edi Purwanto, pasangan Calon Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) PDI-P memberikan dukungan ke pasangan Safrial-Amir Sakib.

Untuk Tanjungjabung Timur (Tanjabtim), Dillah Hikmah Sari-Gatot Sumarto, dan Batanghari Sinwan-Arzanil. Lalu untuk di Bungo Sudirman Zaini (SZ)-Riduwan Ibrahim (RI).

Sementara untuk calon Walikota Sungaipenuh, DPP PDI-P belum mengeluarkan rekomendasi dengan alasan masih dipertimbangkan.

Ada apa dengan Cawako Sungaipenuh?

Beberapa hari terakhir ini, beredar kabar bahwa PDI-P belum mengeluarkan rekomendasi untuk Cawako Sungaipenuh, karena pilihan DPD PDI-P bukan dari nama-nama kandidat yang sudah mendaftar dalam penjaringan bakal calon Walikota Sungaipenuh di parpol berlambang banteng moncong putih ini.

Informasinya, DPP PDI-P lebih memilih untuk mengusung calon incumbent, Asafri Jaya Bakri (AJB) yang akan diusung oleh Partai Demokrat. Hal itu dilakukan, agar koalisi di Pilwako Sungaipenuh bisa satu arah dengan koalisi di Pilgub Jambi, yang telah memutuskan bergabung dengan Partai Demokrat untuk memenangkan pasangan HBA-Edi Purwanto.

"Iya, PDI-P kemungkinan besar akan mendukung pak AJB di Pilwako Sungaipenuh," ujar sumber koran ini, yang juga orang dekat AJB.

"Tidak hanya di Sungaipenuh, di kabupaten lain di Jambi yang ikut yang juga melaksanakan Pilkada serentak, PDI-P juga bergabung dengan Demokrat," bebernya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P Kota Sungaipenuh, Hardizal, belum bisa dikonfirmasi terkait kabar ini. )**


Sumber : Metrosakti.com

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net