Headlines News :

Mourinho Hormati Keputusan Cech Tinggalkan Chelsea

MerdekaPost | Kamis, 02 Juli 2015

Mourinho Hormati Keputusan Cech Tinggalkan Chelsea
Petr Cech
London - Tidak ada rasa dendam, tidak ada sesal. Jose Mourinho mengaku memahami sepenuhnya keputusan Petr Cech pergi dari Chelsea dan bergabung dengan Arsenal.

Keputusan Cech untuk meniggalkan Chelsea membuat perjalanannya selama 11 tahun dengan klub London Barat itu berakhir. Yang kemudian jadi polemik, klub yang jadi pelabuhan berikutnya adalah Arsenal. Bukan rahasia apabila Arsenal adalah calon rival Chelsea dalam perebutan gelar juara pada musim 2015/2016 dan juga saingan satu kota.

Meski demikian, Mourinho mengaku memahami keputusan Cech. Keinginan kiper asal Republik Ceko tersebut untuk tampil setiap pekan sebagai kiper utama bisa dimengerti. Di Chelsea, posisinya mulai tersingkir dengan kehadiran Thibaut Courtois.

"Petr telah menjadi pelayan yang baik untuk Chelsea selama 11 tahun dan membantu klub ini memenangi gelar mana pun yang tersedia," ujar Mourinho di situs resmi klub.

"Saya selalu bilang kalau saya ingin dia tetap di sini. Tapi, saya paham kalau Petr butuh bermain sebagai pemain utama tiap pekan."

"Terkadang, Anda harus memberikan respek pada keputusan seseorang yang amat dihormati atas dedikasinya untuk klub ini. Saya mendukung keputusan pemilik klub (Roman Abramovich) untuk menghormati si pemain dengan cara demikian."

"Kesuksesan Petr di klub ini akan selalu diingat dan kami berterima kasih atas segalanya," kata Mourinho.Next

Cech didatangkan Chelsea dari Rennes pada tahun 2004. Ketika itu, Chelsea harus membayar 7 juta poundsterling kepada klub asal Prancis tersebut.

Cech lantas memenangi berbagai trofi bersama Chelsea, termasuk di dalamnya empat trofi Premier League, empat trofi Piala FA, dan satu trofi Liga Champions.

Pada Juni 2015, Cech --kini berusia 33 tahun-- resmi dijual Chelsea dengan harga 10 juta pounds ke Arsenal --lebih mahal tiga juga pounds dari harga ketika dia dibeli dulu. (detik.com/ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net