Headlines News :

Menu Saat Sahur dan Berbuka Agar Kulit Cantik

MerdekaPost | Senin, 06 Juli 2015

Menjaga Asupan Nutrisi Dibulan Puasa
Asupan makanan di bulan Ramadhan ikut memengaruhi
kecantikan kulit
Menjaga Asupan Nutrisi Dibulan Puasa.

Merdekapost.net - Menjaga kesehatan kulit, adalah hal yang penting untuk dilakukan, khususnya di saat puasa, di saat asupan nutrisi untuk kulit sedang berkurang. Hal ini, bisa dilakukan dengan cara mudah, yang bisa dimulai dengan mengawasi jenis makanan yang dikonsumsi selama sahur dan berbuka puasa.

Menurut dr. Sari Chairunissa, SpKK, seorang spesialis kulit dari Bamed Skin Care, menjaga pola makanan selama berpuasa juga bisa menjadi siasat bagi Anda yang ingin menjaga keremajaan dan kesehatan kulit. 

"Pilihlah menu yang sehat dan tidak terlalu mengandung minyak, karena bisa memengaruhi kesehatan kulit Anda," ujarnya.

Sari menyarankan, makanlah makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks, seperti beras merah dan roti gandum, yang lama tercerna, dan membuat sistem metabolisme lebih baik. 

"Dengan begitu, kulit juga akan lebih halus," kata dia.

Sedangkan untuk santapan saat berbuka, menurut Sari, sebaiknya Anda mengurangi makanan manis, yang bisa menambah kandungan gula darah yang juga memberi dampak pada kulit wajah.

Makanan yang harus selalu ada dalam santap sahur dan berbuka untuk kesehatan kulit, menurut Sari, adalah sayur dan buah.

"Sayur dan buah mengandung antioksidan dan beragam vitamin, yang mencukupi nutrisi, baik bagi kulit, terutama saat berpuasa," ujarnya, ketika mengisi seminar tentang Skin Rejuvenation di The Darmawangsa Hotel, Minggu, 5 Juli 2015.

Sari menekankan, yang tak kalah penting ialah asupan air putih, yang berfungsi untuk menyeimbangkan dan meningkatkan sirkulasi darah, yang bisa membuat wajah tidak kusam dan lebih segar. 

"Cukupilah asupan air putih, minimal 8 gelas dalam sehari. Saat puasa, bagi jumlah minum jadi 2 saat sahur, 2 saat buka, dan 4 saat malam hingga menjelang tidur," kata dia. 

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net