Headlines News :

Kisah Martunis, Selamat Dari Tsunami Aceh, Jadi Anak Angkat C.Ronaldo Hingga Gabung Akademi Sporting

MerdekaPost | Minggu, 05 Juli 2015

Selamat Dari Tsunami Aceh, Jadi Anak Angkat C.Ronaldo Hingga Gabung Akademi Sporting
Merdekapost.net - Pemuda asal Aceh, Indonesia,Martunis baru saja resmi direkrut oleh klub asal Portugal, Sporting Lisbon,Pemuda berusia 17 tahun yang menjadi anak angkat mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo itu bergabung bersama klub yang menjadi awal karier sepak bola Cristiano.
martunis

Seperti dilansir 101greatgoals, Pemain baru Sporting Lisbon ternyata punya kisah kehidupan yang sangat inspiratif. Sebelumnya, Martunis sendiri memang sempat mengalami nasib naas. Saat menginjak usia delapan tahun, ia ditemukan hidup saat Tsunami yang dahsyat menghancurkan Aceh pada Desember 2004 lalu. Lebih dari 230.000 orang menjadi korban dalam bencana dahsyat Tsunami di 14 negara yang berbatasan dengan Samudera Hindia.
Martunis Selamat Dari Tsunami Aceh

Aceh menjadi tempat yang terkena dampak paling parah dengan menewaskan lebih dari 170.000 orang, termasuk ibu dan dua saudara perempuan Martunis. Ketika masih berusia delapan tahun, Martunis ditemukan selamat saat terdampar di pantai setelah sempat terombang-ambing selama 18 hari. Martunis yang ketika itu memakai jersey nomor 10 milik Rui Costa langsung menjadi headline di Portugal dan terdengar hingga telinga Ronaldo.
Saat ditanya apa yang membuatnya mampu bertahan hidup, Martunis berkata: "Saya tidak takut sama sekali saat itu karena saya hanya ingin hidup dan bertemu kembali dengan keluarga saya serta menjadi pemain sepak bola," ucapnya.
Martunis Bersama Timnas Portugal
Martunis Bersama Timnas Portugal
Cerita ini langsung membuat banyak orang di Portugal tersentuh termasuk Cristiano Ronaldo yang ketika itu membela Manchester United. Pemain berjuluk CR7 itu kemudian membangun kembali rumah Martunis dan mengangkatnya sebagai anak angkat. Ronaldo juga bertemu Martunis pada beberapa kesempatan, termasuk belum lama ini pada 2013. Kini cita-cita Martunis menjadi pemain sepak bola kelas dunia mulai dirintis saat dirinya bergabung bersama skuat Sporting Lisbon U-19.
Martunis & Cristiano Ronaldo
Martunis & Cristiano Ronaldo
Martunis kini punya kesempatan besar mengikuti jejak sang ayah angkat, Cristiano Ronaldo, yang juga memulai kariernya bersama Lisbon sebelum akhirnya bersinar bersama Manchester United dan Real Madrid. Martunis sendiri mengaku senang dapat bergabung bersama Lisbon. Dibalik cobaan selalu ada berkah dan hikmah dan itu terjadi pada Martunis yang kini dia hidup nyaman layaknya bintang di sisi ayah angkatnya, Cristiano Ronaldo.
Martunis Gabung Akdemi Sporting Lisbon
Martunis Gabung Akdemi Sporting Lisbon

BACA JUGA
Akhirnya Mimpi Bocah Aceh Bermain di Portugal Terwujud, Sporting Lisbon Rekrut Martunis



Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net