Headlines News :

Kemana Rekomendasi PDI-P di Berikan, Masih Menunggu Hasil Survey

MerdekaPost | Rabu, 08 Juli 2015

Kemana Rekomendasi PDI-P di Berikan, Masih Menunggu Hasil Survey
SUNGAIPENUH - Rencana PDI-P untuk memutuskan arah dukungan untuk Pilwako Sungaipenuh pada hari ini, ternyata batal dilaksanakan.

Pasalnya, saat ini DPP PDI-P masih menunggu laporan hasil survey kandidat yang dilakukan oleh DPC- PDIP Kota Sungaipenuh.

Ketua DPC PDI-P Kota Sungaipenuh, Hardizal, dikonfirmasi media, membenarkan bahwa rencana pengambilan keputusan siapa kandidat yang akan mendapatkan rekomendasi parpol berlambang banteng moncong putih belum dilakukan hari ini.

"Iya, kita akan sampaikan dulu hasil survey lokal terhadap semua bakal calon Walikota, saat ini survey sedang berlangsung," ujarnya.

Menurut dia, survey itu tidak hanya dilakukan terhadap lima bakal calon Walikota Sungaipenuh yang sudah mendaftar di PDI-P, yakni Hasvia, Syafriadi, Herman Muktar, Ahmadi Zubir, dan Ferry Satria. Namun juga termasuk Asafri Jaya Bakri (AJB) dan bakal calon lainnya.

"Kita survey semuanya, tidak hanya 5 kandidat yang sudah mendaftar saja. Tidak ada aturan yang mengatur PDI-P harus mendukung kandidat yang mendaftar saja," ujarnya lagi.

Lantas kapan hasil survey ini akan dilaporkan? Menurut Hardizal, sebelum lebaran Idul Fitri survey selesai dilaksanakan dan segera dilaporkan ke DPD dan DPP PDI-P.

"Sebelum lebaran sudah selesai, rekomendasi juga akan keluar sebelum lebaran, setelah kita melaporkan hasil survey," tegasnya.

Sebelumnya santer beredar kabar bahwa PDI-P belum mengeluarkan rekomendasi untuk cawako Sungaipenuh karena adanya perbedaan pendapat antara DPD dan DPP PDI-P. Informasinya, DPD Jambi berkeinginan AJB lah yang akan diusung PDI-P, agar arah koalisi di Pilwako Sungaipenuh sama dengan koalisi di Pilgub Jambi. Sementara AJB tidak ikut dalam penjaringan balon wako di PDI-P. (ald)

Sumber : Metrosakti

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net