Headlines News :

Jalan Khusus Batubara Akhirnya Dibangun

MerdekaPost | Minggu, 12 Juli 2015

Jalan Khusus Batubara Akhirnya Dibangun
Ground Breaking (Pemancangan) Proyek Pembangunan Jalan Khusus Sarolangun - Muaro - Jambi - Batanghari serta Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jalan Khusus oleh Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) / Humas Provinsi Jambi


MUARA BULIAN – Jalan khusus untuk angkutan batubara akhirnya mulai dibangun. Awal pembangunan jalan khusus tersebut ditandai dengan ground breaking (pemancangan) dan peletakan batu pertama oleh Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), Jumat (10/7), di Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Proyek pembangunan jalan khusus Sarolangun-Batanghari-Muaro Jambi tersebut dikerjakan oleh PT SInar Anugerah Sukses (SAS), yang juga memiliki tambang batubara di Kabupaten Sarolangun.

“Saya sudah lama menunggu pembangunan (jalan, red) ini. Sejak tahun pertama saya menjabat Gubernur Jambi, sudah berkali-kali perusahaan presentasi kepada saya untuk membangun jalan (khusus batubara, red), namun tidak jadi dibangun. Akhirnya sekarang PT SAS mau membangun jalan khusus ini, dan saya ucapkan terima kasih,” kata HBA.

Kedepannya, lanjut HBA, jalan khusus yang membentang dari Pauh (Kabupaten Sarolangun) sampai ke Aur Duri (Kota Jambi) tersebut, direncanakan akan disambungkan dengan jalan ke Ujung Jabung. Bahkan untuk jangka panjang, kata HBA, jalan khusus tersebut bisa menjadi jalan tol dalam Provinsi Jambi.

“Jalan ini panjangnya 108 km, dari Sarolangun sampai ke Kota Jambi. Hari ini peletakan batu pertama, pembangunannya sekitar satu tahun lebih. Kita harapkan nanti awal tahun 2016 sudah bisa dimanfaatkan,” tandasnya.

Sementara itu Komisaris Utama PT SAS, Sugiyono, mengatakan jalan tersebut akan melintasi 4 kecamatan dan 12 desa. Sugiyono juga menyebut jika jalan yang dibangun tersebut cukup lebar, bahkan dibuat dua jalur.

“Insya Allah langkah kita hari ini bermanfaat bagi masyarakat Provinsi Jambi secara umum,” ujar Sugiyono.


sumber : metrojambi

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net