Headlines News :

Jadi Calon Wakil Gubernur Jambi, Edi Purwanto Disekolahkan DPP PDIP

MerdekaPost | Sabtu, 04 Juli 2015

Jadi Calon Wakil Gubernur Jambi, Edi Purwanto Disekolahkan DPP PDIP
Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto bersama HBA
Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto, yang akan berpasangan dengan Hasan Basri Agus sebagai calon Wakil Gubernur Jambi dalam Pilgub Desember mendatang, sekolah lagi di Sekolah Partai Calon Kepala Daerah PDI Perjuangan.

Penyelenggaraan Sekolah Partai Calon Kepala Daerah (CKD) PDI Perjuangan edisi pertama ini dilakukan di Aula Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, dari 28 Juni, hingga Jumat 3 Juli 2015.

Menurut Edi Purwanto, sekolah CKD PDIP ini diharapkan dapat mencetak kader yang betul-betul mengerti dengan semangat yang besar untuk menjadi Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan bermartabat.

"Sekolah ini diharapkan dapat mencetak kader yang betul-betul mengerti dengan semangat yang besar untuk menjadi Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan bermartabat," kata Edi Purwanto di Aula Wisma Kinasih saat memberikan kesannya terhadap sekolah tersebut, Jumat.

Kepala Sekolah Calon Kepala Daerah PDIP, Komarudin Watubun, mengatakan, tujuan pelaksanaan sekolah ini yakni untuk memberikan bekal kepada kader PDIP yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah serentak pada Desember 2015.

Mereka di didik dan diberi strategi agar dapat memenangkan kontestasi politik itu di daerah masing-masing.

Komarudin Watubun juga menyampaikan pesan penting kepada seluruh peserta yang ikut sekolah ini agar selalu ingat rakyat dan menjaga amanah.

"Di atas langit masih ada langit. Jadilah pemimpin yang amanah. Itulah makna dari sekolah ini," ujar Komarudin.

Peserta sekolah edisi pertama ini diikuti oleh 114 orang dari 137 yang mendaftar. Sampai akhir penutupan acara, tercatat 107 peserta yang dinyatakan lulus.

Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang hadir untuk menutup secara resmi sekaligus memberi arahan-arahan kepada peserta menekankan pentingnya membumikan Pancasila.

"Di sini diajarkan membumikan Pancasila, meletakan dasar-dasar kehidupan lebih baik di masa mendatang. Belajar bagaimana membahasakan bahasa rakyat itu sendiri. Saudara-saudaraku dilantik untuk menyambung lidah rakyat," tutur Hasto.

Hasto pun menegaskan kepada para peserta bahwa mereka hadir untuk rakyat dan bukan pemilik modal.

Selain itu ia juga menyatakan pentingnya semangat bergotong-royong untuk memperoleh kemenangan dalam pilkada serentak nanti.

DPP PDI Perjuangan telah menggelar sekolah calon kepala daerah untuk persiapan menghadapi pilkada serentak tahun ini yang dimulai pada Ahad 28 Juni 2015.

Sekolah yang diikuti oleh ratusan kader partai berlambang banteng tersebut mengajarkan seperti mengenai strategi komunikasi politik dan taktik komunikasi kepada masyarakat yang langsung dibimbing oleh pakar yang bergerak sesuai dengan bidangnya, seperti Rosiana Silalahi.


(ST/001/MPN/HZA)

BACA JUGA
Salah Pilih Wakil, HBA Diambang Kekalahan?
Ini Dia yang Ditunggu-tunggu,,, DPP PDIP Putuskan Duet HBA-Edi
HBA Batal Mendaftar, Golkar Hanya Usulkan Zumi Zola ke DPP
Ini Komposisi Tim Inti Pemenangan Zumi Zola yang Bakal Dilantik Minggu Malam
Salah Pilih Wakil, HBA Diambang Kekalahan?
Fachrori Gandeng Herman Mukhtar
SB Bantah Dituding Sebagai Dalang 276 Jatah Proyek untuk DPRD Kerinci
Siapa Nuzran Joher, Mengapa Dia yang Dipilih HM untuk Sungai Penuh??
Kisah Martunis, Selamat Dari Tsunami Aceh, Jadi Anak Angkat C.Ronaldo Hingga Gabung Akademi Sporting
Akhirnya Mimpi Bocah Aceh Bermain di Portugal Terwujud, Sporting Lisbon Rekrut Martunis

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net