Headlines News :

Ini Penyebab Tertundanya Rekomendasi PDI-P untuk Cawako Sungaipenuh

MerdekaPost | Selasa, 07 Juli 2015

Ini Penyebab Tertundanya Rekomendasi PDI-P untuk Cawako Sungaipenuh

DPC, DPP Maunya ke Herman, DPD ke AJB Agar Satu Koalisi dengan Pilgub

SUNGAIPENUH - Hingga hari ini, DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan belum memutuskan siapa kandidat yang akan diusung pada Pilwako Sungaipenuh pada Bulan Desember 2015 mendatang.

Berdasarkan penelusuran koran ini, belum keluarnya rekomendasi PDI-P untuk cawako Sungaipenuh karena adanya tarik ulur antara DPC, DPD, dan DPP partai berlambang banteng moncong putih ini.

Hal ini dikatakan oleh salah satu politikus PDI-P Kota Sungaipenuh yang cukup berperan dalam proses penjaringan bakal calon Walikota Sungaipenuh di PDI-P.

Dia menjelaskan, saat ini terjadi perbedaan pendapat antara DPD Jambi dengan DPC Sungaipenuh dan DPP PDI-P.

"DPC dan DPP menginginkan Herman Muktar, sementara DPD menginginkan rekomendasi tersebut jatuh kepada AJB," ujar orang dalam DPC PDI-P Kota Sungaipenuh yang menolak disebutkan namanya ini.

Menurut dia, alasan DPD Jambi memilih AJB, guna menyesuaikan dengan koalisi di Pilgub Jambi, yakni PDI-P bergabung dengan Partai Demokrat.

"DPD Jambi menginginkan adanya kesamaan arah dengan Pilgub Jambi, agar nanti suara PDI-P tidak terpecah," sebutnya.

"Untuk lebih jelas silakan konfirmasi ke Ketua DPC Sungaipenuh, saya tidak berwenang menyampaikan secara detail," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P Kota Sungaipenuh, Hardizal, hingga berita ini dipublis belum bisa dikonfirmasi metrosakti.com.

Diberitakan sebelumnya, DPP PDI-P sudah mengeluarkan rekomendasi calon kepala daerah untuk 5 Pilkada di Provinsi Jambi.

5 rekomendasi Cakada itu yakni, calon Gubernur Jambi yakni Hasan Basri Agus (HBA)-Edi Purwanto, pasangan Calon Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) PDI-P memberikan dukungan ke pasangan Safrial-Amir Sakib.

Untuk Tanjungjabung Timur (Tanjabtim), Dillah Hikmah Sari-Gatot Sumarto, dan Batanghari Sinwan-Arzanil. Lalu untuk di Bungo Sudirman Zaini (SZ)-Riduwan Ibrahim (RI).

Sementara untuk calon Walikota Sungaipenuh, DPP PDI-P belum mengeluarkan rekomendasi dengan alasan masih dipertimbangkan.

Belakangan ini santer beredar kabar bahwa PDI-P lebih memilih AJB untuk diusung di Pilwako Sungaipenuh, agar arah koalisi di Kota Sungaipenuh sejalan dengan koalisi di Pilgub Jambi. (iam)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net