Headlines News :

Ini Alasan Mengapa Herman Pilih Nuzran Joher

MerdekaPost | Minggu, 05 Juli 2015

Ini Alasan Mengapa Herman Pilih Nuzran Joher

Herman Muchtar ;"Wakil Walikota Bukan Ban Serap, Sebagai  orang kedua di dalam pemerintahan, peran dan fungsi Wawako sangat strategis, oleh sebab itu seorang Wawako harus memiliki kemampuan, kesiapan untuk memberikan konstribusi agar semua program pembangunan  dapat berjalan sesuai dengan arah dan kebijakan yang di gariskan".


SUNGAI PENUH - Sosok tokoh muda H Nuzran Joher (NJ) sudah dipastikan bakal mendampingi Herman Mukhtar  (HM) dalam suksesi Pilwako Sungaipenuh Desember mendatang.

Seperti dilansir dari petisinews, Keputusan HM itu secara tegas untuk pertama kali disampaikan dalam wawancana eksklusif Budhi Vrihaspathi Jauhari, Kamis (2/7) lalu.

Terpilihnya NJ sebagai bakal calon wakil walikota yang akan mendampingi HM bukanlah suatu yang mengejutkan. Pasalnya meski belum pernah secara tegas membenarkan, kedua tokoh ini dikhabarkan sudah lama menjalin kesepakatan. Lantas apa alasan sebenarnya HM memilih sosok 'anak muda' NJ?

Menurut HM, untuk  menyukseskan program pembangunan yang  telah dirancang,  semua  pejabat SKPD  harus  saling bersinergi termasuk dengan Wakil Wali Kota dan Sekretaris Daerah.

Sebagai  orang kedua di dalam pemerintahan, peran dan fungsi Wakil Wali Kota  sangat strategis, oleh sebab itu seorang Wakil Wali Kota harus memiliki kemampuan, kesiapan untuk memberikan konstribusi agar semua program pembangunan  dapat berjalan sesuai dengan arah dan kebijakan yang telah di gariskan.

Ditegaskannya, seorang Wakil Walikota  bukanlah seperti ban serap, bukan pula tukang meresmikan proyek yang mewakili Walikota, lebih dari itu Wakil Walikota merupakan rekan kerja dalam menjalankan roda pembangunan.

"Seorang Wakil Walikota  hendaknya memiliki jaringan yang kuat dan dapat berperan secara  aktif dan positif untuk melakukan loby-loby dan terobosan baik dengan pemerintah pusat, pemerintah Propinsi maupun dengan kalangan dunia usaha untuk  menggali  sumber dana untuk pembangunan Kota Sungaipenuh," kata HM.

Setelah melewati kajian mendalam, HM menilai sosok Nuzran Joher memiliki kemampuan untuk menjadi wakil walikota yang ideal untuk membangun dan membenahi Kota Sungaipenuh.

Jika tidak ada halangan, HM menyatakan telah memutuskan  berdampingan Nuzran Joher. Keputusan ini setelah melalui  kajian yang mendalam dan didasari oleh kesepakatan, kebersamaan dan adanya dukungan dari masyarakat dan para pemangku adat Hamparan Rawang. (Bvj/ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net