Headlines News :

Ferry Satria Klaim Dukungan 11 Kursi DPRD

MerdekaPost | Rabu, 01 Juli 2015

Ferry Satria Klaim Dukungan 11 Kursi DPRD
Ferry Satria Fauzi Si'in
SUNGAIPENUH – Aksi lobi politik partai pengusung terus dilakukan sejumlah bakal calon Walikota Sungaipenuh untuk dijadikan perahu merebut BH 1 RZ. Tidak heran jika saat ini para kandidat saling klaim telah mendapat dukungan dari partai politik.

Seperti balon Wako Sungaipenuh lainnya, Ferry Satria, juga mengaku yakin dan optimis akan meraup dukungan dari sejumlah partai. Bahkan, kata dia, setidaknya ada 11 kursi DPRD dari beberapa partai politik yang akan ikut berjuang bersamanya merebut kursi nomor 1 Kota Sungaipenuh ini.

“Dari konsultasi dengan sejumlah partai, hampir semua menyambut baik niat yang kita sampaikan. Harapan kita pernyataan secara lisan tersebut dalam waktu dekat bisa benar-benar terwujud dan dituangkan dalam bentuk rekomendasi tertulis,” tuturnya.

Dikatakannya, selain PKS dan Partai Gerindra yang dipastikan akan mengusung dirinya, dukungan dari partai lain masih sangat dibutuhkan sebagai kekuatan bersaing pada 9 Desember  2015 mendatang.

“Saat ini saya bersama rekan-rekan masih terus kita upayakan tambahan partai untuk berkoalisi nantinya. Besarnya perahu berlayar tentu itu bisa menjadi lebih baik,” tegasnya.

Sebelumnya, Ferry Satria mengaku Partai Gerindra dan PKS sudah dipastikan akan mengusungnya pada Pilwako Sungaipenuh. Dengan dukungan dua partai itu, makan syarat untuk mencalonkan diri 5 kursi di perlemen sudah tercukupi, mengingat partai Gerindra memilik 3 kursi dan PKS 2 kursi di DPRD Kota Sungaipenuh.

“Nanti akan kita publikasi partai mana saja yang ikut berkoalisi, setelah kita mengantongi mandat partai. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa kita sampaikan ke publik,” tuturnya.

Hal yang sama juga dikatakan politis Partai Gerindra, Burhanudin. Menurut dia, ada banyak alasan partai mau bergabung dengan Ferry Satria, salah satunya yaitu Ferry punya figur yang masih bisa diterima oleh seluruh masyarakat Kota Sungaipenuh. “Ferry salah satu figur pemersatu buat masyarakat Kota Sungaipenuh,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kota Sungaipenuh ini.

(iam/ald/merdekapost.net)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net