Headlines News :

Bupati dan Wabup Kerinci Dampingi Wagub Jambi Safari Ramadan di Lolo Gedang

MerdekaPost | Jumat, 03 Juli 2015

Bupati dan Wabup Kerinci Dampingi Wagub Jambi Safari Ramadan di Lolo Gedang
Sambutan dan Arahan Wakil Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar, saat Safari Ramadhan Pemrov Jambi, bersama Pemkab Kerinci dan Forkompimda, di Mesjid Raya, desa Lolo Gedang (ald/nek)



MERDEKAPOST.NET, KERINCI - Bupati Kerinci, H Adirozal dan Wakil Bupati, Zainal Abidin, Rabu (1/7) lalu, mendampingi Wakil Gubernur, H. Fahrori Umar, melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Propinsi Jambi bertempat di Mesjid Raya Desa Lolo Gedang Kabupaten Kerinci.

Sebelum melaksanakan agenda Sholat Isya dan Tarawih bersama masyarakat, di Mesjid Raya, Desa Lolo Gedang, rombongan dari Pemrov Jambi dan Pemkab Kerinci buka puasa bersama di kediaman H Kahar, tokoh masyarakat, Desa Lolo Gedang.

H. Kahar, dalam sambutannya menyambut baik Safari Ramadhan Pemprov Jambi yang dilaksanakan di Desa Lolo Gedang.

"Kedatangan bapak merupakan kebanggaan bagi kami, meskipun jauh dari Jambi, namun bapak bersama rombongan bersedia datang ke daerah kami yang terpencil ini," ungkap H. Kahar, yang juga mantan Anggota DPRD Kerinci ini.

Bupati Kerinci, H. Adirozal, dalam sambutannya mengungkapkan, Safari Ramadhan Pemrov Jambi bersama Pemkab Kerinci ini, merupakan agenda pemerintah Provinsi Jambi yang dilakukan ke setiap kabupaten dan kota di Jambi.

Selain kegiatan rutin, kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan silaturrahim antara pemerintah dengan masyarakat.

"Agenda Safari Ramadhan malam ini, semuanya bergabung dengan agenda Safari Ramadhan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Provinsi Jambi, kami menentukan lokasinya di Mesjid Raya, desa Lolo Gedang ini," ungkap Adirozal.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Wakil Gubernur Jambi, Fahrori Umar. "Safari Ramadhan ini, selain peningkatan nilai-nilai Ramadhan, juga meningkatkan tali persaudaraan dan persatuan antar sesama," kata Wakil Gubernur Jambi.

Fachrori memberikan apresiasi kepada masyarakat Lolo Gedang yang berhasil membangun kembali masjid yang nyaris hancur saat gempat bumi beberapa tahun lalu. “ Kepada masyarakat dan pengurus masjid saya ucapkan apresiasi yang sangat tinggi dengan kerja keras dan kebersamaan mampu membangun masjid kembali bahkan lebih bagus lagi,” puji Fachrori.

Menurut Fachrori dengan modal kerja keras dan kebersamaan yang dimiliki masyarakat Kerinci ini merupakan modal utama untuk membangun daerah lebih baik lagi. Menyinggung hikmah puasa, Fachrori mengatakan salah satu hikmah puasa adalah menjaga perkataan yang sia-sia. “ Sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat kita saat ini dengan membela dan memuji orang-orang yang berbuat salah dengan maksud memperoleh keuntungan bagi dirinya.” Jelasnya.

Sebelumnya selama perjalanan dari Jambi hingga Kerinci, Fachrori mampir ke beberapa masjid untuk menyerahkan bantuan berupa Alquran dan peralatan shalat. ald/nek/adv)

BACA JUGA
Salah Pilih Wakil, HBA Diambang Kekalahan?
Ini Dia yang Ditunggu-tunggu,,, DPP PDIP Putuskan Duet HBA-Edi
HBA Batal Mendaftar, Golkar Hanya Usulkan Zumi Zola ke DPP
Ini Komposisi Tim Inti Pemenangan Zumi Zola yang Bakal Dilantik Minggu Malam
Salah Pilih Wakil, HBA Diambang Kekalahan?
Fachrori Gandeng Herman Mukhtar
SB Bantah Dituding Sebagai Dalang 276 Jatah Proyek untuk DPRD Kerinci
Siapa Nuzran Joher, Mengapa Dia yang Dipilih HM untuk Sungai Penuh??
Kisah Martunis, Selamat Dari Tsunami Aceh, Jadi Anak Angkat C.Ronaldo Hingga Gabung Akademi Sporting
Akhirnya Mimpi Bocah Aceh Bermain di Portugal Terwujud, Sporting Lisbon Rekrut Martunis

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net