Headlines News :

Siarkan Berita Fitnah, Media Online Akan Dilaporkan ke Polisi

MerdekaPost | Rabu, 24 Juni 2015

Ini pelajaran bagi media online atau yang dalam bahasa Dewan Pers disebut sebagai Media Cyber. Pemberitaan media cyber memang tidak terbatas. Ia mudah diakases oleh siapapun, dan dari wilayah manapun. Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam membuat sebuah berita.
Bupati Kepulauan Meranti Irwan MSi akan melaporkan media online Riaupublik,com ke polisi. Media yang dipimpin (Pimpinan Umum) AB Hasibuan ini telah menyiarkan berita fitnah yang bertentangan dengan peraturan dewan pers dan Undang-undang pers.

Bukan kali ini saja Bupati Meranti Irwan Nasir difitnah. Beberapa bulan lalu salah satu media cetak terbitan Pekanbaru juga menyebarkan berita fitnah dengan judul "Tangkap Bupati Meranti". Tak terima difitnah, Irwan nasir melakukan somasi ke dewan pers. Setelah beberapa kali persidangan akhirnya Dewan Pers 'menghukum' media tersebut.

Kali ini Irwan di fitnah lagi oleh salah satu media online Riaupublik.com. Media yang dipimpin AB Hasibuan (Pimpinan Umum) dan Pemred Syahrul Eff ini dengan berani meng up date berita dengan judul "Weeiii, Bupati Meranti Pasang Tiga Istri". Celakanya lagi, berita ini disebarkan ke media sosial Facebook.

"Ini berita fitnah. Saya dan tim hukum sedang menyiapkan laporan ke polisi. Saya tidak terima Bupati kami difitnah. Mereka telah menyiarkan berita yang tidak layak disiarkan ke publik, apalagi menyebarkannya ke media sosial," tegas Kepala bagian Humas Pemkab Kepulauan Meranti Ery Suhairi kepada Tiraskita, Jumat (22/5) malam.

Akibat pemberitaan ini, sebut Ery, Bupati Meranti Irwan Nasir merasa terganggu meski berita tersebut tidak benar adanya. "Isi nya tak jelas siapa nara sumber nya. Ini benar-benar fitnah dan pasti kita laporkan secepatnya ke polisi," tambah Ery.

Ketua PWI Riau H Dheni Kurnia ketika diminta tanggapannya, sangat menyayangkan pemberitaan yang dilansir Riaupublik.com yang jelas-jelas masuk kategori fitnah. "Saya sarankan kepada Bupati untuk melaporkan atau melakukan somasi ke dewan pers," ungkap Dheni Kurnia. (tiraskita.com/nek/merdekapost.net)


Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net