Headlines News :

Setelah Gondol WTP, Kini Giliran Kalpataru dari Presiden Diterima Kerinci

MerdekaPost | Senin, 08 Juni 2015

Para penerima Penghargaan Kalpataru dari Berbagai daerah foto bersama Presiden
dan Menteri LH dan Kehutanan RI
Merdekapost.Net - Baru saja mendapat penghargaan WTP sebagai pengelolaa keuangan terbaik, kini nama Kerinci kembali terangkat ditingkat Nasional. Kali ini penghargaan dibidang lingkungan hidup dan kehutanan.

Udara yang segar, sejuk dan penataan lingkunagan  hidup yang teratur menjadi penilaian Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia terhadap Kabupaten Kerinci. Oleh sebab itu Kabupaten Kerinci, dinilai sebagai daerah yang memiliki penataan lingkungan hidup terbaik, sehingga berhak mendapat penghargaan Kalpataru.

Pada peringatan hari Lingkungan Hidup sedunia di istana Bogor Jumat (05/06), Lembaga Adat Lekuk 50 Tumbi Lempur, Desa Lempur Mudik, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci ditetapkan sebagai peraih penghargaan Kalpataru Kategori Penyelamat Lingkungan dari Presiden RI, Ir Joko Widodo yang didampingi oleh Menteri Lingkungan Hidup, Dr Siti Nurbaya.

Dalam penerimaan penghargaan Kalpataru tersebut Lembaga Adat Lekuk 50 Tumbi Lempur diwakili oleh Ketua Lembaga Adat H Amris Kahar, kemudian dari Pemkab Kerinci yang diwakili oleh Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin. Turut mendampingi Kepala Badan Lingkungan Hidup Kerinci Gasdinul Gazam, Kasubbag Pelayanan dan Media Informasi Sepriyono, Camat Gunung Raya, Nila Kusuma.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Dr Siti Nurbaya mengatakan, pemberian penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini telah melewati seleksi yang ketat dari Dewan Pertimbangan yang terdiri dari Professor yang menilai penataan lingkungan hidup tersebut. Bagi Pemerintah Daerah yang menerima penghargaan adalah hasil suatu kerja keras dari Pemerintah Daerah itu sendiri. “Penghargan ini harus memacu semangat Pemerintah Daerah untuk terus mempertahankan lingkungan dalam kondisi yang bersih, tentram, aman sehat, serta memberikan ruang gerak yang nyaman bagi masyarakat,” ujarnya sebagaimana dikutip melalui jambiuapdate.com.

Sementara itu, Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin mengaku sangat bangga dengan penghargaan tersebut. Menurutnya penghargaan yang diterima ini adalah kerja keras dari semua elemen untuk mewujudkan lingkuangan hidup yang bersih dan sehat di Kabupaten Kerinci.

“Mudah-mudahan dengan penghargaan ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus menata lingkungan hidup dengan terencana dan teratur, karena Kabupaten Kerinci memiliki alam yang sangat indah dan lingkungan juga masih alami. Kedepan kita harus terus meningkatkan penataan lingkungan hidup di Kabupaten Kerinci, sehingga penghargaan lain bisa kita raih dari Kementerian Lingkungan Hidup,” harapnya. (advertorial)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net