Headlines News :

Rafael Benitez Diyakini Mampu Mengeluarkan Potensi Terbaik Skuat Real Madrid

MerdekaPost | Senin, 22 Juni 2015

rafael benitez
Rafael Benitez
Manchester - Rafael Benitez datang ke Real Madrid diiringi keraguan akan kapabilitasnya menangani tim sekelas Los Blancos. Meski demikian Benitez diyakini akan bisa mengeluarkan potensi terbaik dari seluruh pemain asuhannya.

Benitez ditunjuk menggantikan Carlo Ancelotti sebagai pelatih Madrid untuk tiga tahun ke depan. Tak diragukan Benitez adalah salah satu pilihan terbaik untuk klub ibukota tersebut dengan 12 gelar bergengsi yang dimilikinya.

Sayangnya, keraguan tetap ada mengiringi Benitez di klub manapun dia melatih. Sebut saja Benitez gagal meraih gelar juara liga selama 10 tahun terakhir dan hanya satu trofi bergengsi yakni Liga Champions bersama Liverpool di 2005.

Wajar jika kapabilitas Benitez untuk menangani tim bertabur bintang seperti Madrid diragukan. Terlebih dia meninggalkan Napoli dalam kondisi yang kurang oke musim lalu.

Meski demikian penilaian berbeda keluar dari salah satu eks pemainnya, Juan Mata, yang pernah bekerja sama di Chelsea saat Benitez jadi manajer interim di musim 2012/2013.

Meski saat itu cuma setengah musim dan banyak mendapat resistensi dari suporter 'Si Biru', Benitez berhasil membawa klub tersebut lolos ke Liga Champions musim depan dan menjuarai Liga Europa.

Beberapa pemain di tangannya juga bersinar, salah satunya Mata, yang menjalani musim terbaiknya bersama Chelsea lewat sumbangan 20 gol dari 64 penampilan di berbagai ajang.

"Saya pernah dilatihnya di Chelsea dan kami menjuarai Liga Europa. Musim yang hebat untuk saya dalam hal statistik. Benitez tahu bagaimana memaksimalkan setiap potensi pemainnya dan membuat mereka tampil dalam bentuk terbaiknya," ujar Mata kepada Marca.
(mrp/nds)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net