Headlines News :

PKB Minta Jokowi Evaluasi Menteri Perhubungan

MerdekaPost | Rabu, 24 Juni 2015

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengevaluasi kinerja Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding. Menurutnya, Jonan sering mempersulit izin melintas kapal dan pesawat terbang. Padahal, kata Karding, izin lalu lintas kapal dan penerbangan itu penting bagi ekonomi masyarakat.

"Saya usulkan Presiden evalasi Menhub secara garis besar ekonomi," ujar Karding di Gedung DPR, Senayan, Jakarta (24/6/2015).

Selain itu, anggota Komisi III DPR itu juga mengatakan, saat ini Kabinet Kerja prestasinya sangat memprihatinkan. Pasalnya, kinerja profesional masih kalah dengan menteri yang berlatarbelakang partai politik.

"Dulu awalnya sasaran (penilaian buruk) menteri partai politik. Tapi sekarang yang kinerjaya kurang malah menteri non partai politik," tegasnya.

Sekadar informasi, pekan lalu, Jokowi memerintahkan kepada seluruh menterinya untuk membuat laporan pencapaian kinerja selama enam bulan terakhir serta rencana kerja untuk enam bulan ke depan.

Setelah menerima laporan tersebut, dua hari lalu, Jokowi akan merujuknya sebagai bahan evaluasi dalam mengukur kinerja para pembantunya. Bukan hanya rapor tersebut yang menjadi rujukan Jokowi. Dia pun menerima masukan dari Kantor Staf Presiden mengenai kemajuan program setiap kementerian.

Atas dasar bahan pertimbangan tersebut, Jokowi mengaku sudah memiliki penilaian terhadap para menterinya. Presiden juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan segan-segan mencopot pejabat berkinerja buruk.

(fid)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net