Headlines News :

Pemadaman Listrik di Bulan Ramadhan Resahkan Warga

MerdekaPost | Minggu, 21 Juni 2015

wakil bupati kerinci

Wabup : "PLN Jangan Melakukan Pemadaman pada saat Menjelang buka puasa, Shalat tarawih, dan saat sahur,"


Kerinci - Masyarakat dibuat kalang kabut gara-gara pemadaman listrik yang tidak jelas jadwalnya. Apalagi pemadaman seringkali terjadi di saat umat muslim tengah berbuka puasa, shalat tarawih, serta saat makan sahur. Hal ini tentu saja sangat mengganggu khusuknya ibadah umat muslim di bulan ramadhan.

Keluharan masyarakat ini ternyata juga sampai ke itelinga Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin. Menanggapi hal tersebut, Wabup meminta pihak PLN untuk segera mencarikan solusi.

"PLN jangan melakukan pemadaman pada saat menjelang buka puasa, shalat tarawih, dan saat sahur," tegas Zainal.

Jika PLN mengalami kekurangan daya, kata Wabup, harus dicarikan solusi dengan arif, misalnya dengan menjadwalkan pemadaman diluar jam sibuk sehingga tidak menganggu ibadah yang dilakukan masyarakat.

Keluhan terhadap pemadaman listrik ini memang cukup beralasan. Sebagaimana diutarakan salah seorang warga, Mukhtaruddin. Ia mengatakan bahwa pemadaman dilakukan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

"Saya terpaksa makan sahur dengan alat penerangan seadanya. Ini gara-gara tidak ada pemberitahuan atau jadwal pemadaman yang pasti. Seharusnya PLN sudah mengantisipasi jauh hari sebelum bulan ramadhan sehingga tidak terjadi hal seperti ini," kata Mukhtaruddin. (ald/men/petisinews.com)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net