Headlines News :

Mau Nyalon Pakai Golkar, Ini yang Teken Rekomendasinya

MerdekaPost | Rabu, 17 Juni 2015

Calon Kepala Daerah Golkar di Teken Kepengurusan Munas Riau

Jakarta - Tim islah dua kubu di Partai Golkar hingga kini belum menyepakati pihak yang akan tanda tangan nama calon kepala daerah untuk Pilkada 2015. Namun menurut Sekjen hasil Munas Bali Idrus Marham, pencalonan kader Golkar itu diteken kepengurusan hasil munas Riau sesuai putusan PN Jakarta Utara.

"Siapa yang tandatangani, adalah putusan pengadilan negeri dong," kata Idrus Marham di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (17/6/2015).

Idrus mengatakan, putusan pengadilan yang meminta Golkar kembali ke kepengurusan hasil Munas Riau adalah untuk mengisi kekosongan hukum. Kepengurusan itu diketuai Aburizal Bakrie, sementara Agung Laksono sebagai wakil ketua umum.

Soal peraturan KPU yang menyebut harus dalam satu kepengurusan yang dibentuk oleh dua kubu agar bisa ikut Pilkada, menurut Idrus ketentuan itu dalam hal Bali dan Ancol.‎ Namun yang ada sekarang adalah Munas Riau bukan Bali lagi.

"KPU sudah tahu, kita akan sampaikan. Kan ada mengatakan KPU ketika islah maka membentuk satu kepengurusan yang dilaporkan ke Menkum HAM sesuai pasal 23 UU parpol. Tapi ini tidak terkait pokok perkara, maka untuk hindari vacuum of power pengadilan memandang perlu menetapkan kepengurusan hasil Munas Riau," paparnya.

Idrus mengatakan, untuk argumentasi bahwa kepengurusan Riau sudah demisioner karena sudah 'dimatikan' oleh dua Munas di Ancol dan Bali, menurutnya istilah demisioner itu jika salah satu kubu sudah berlaku kepengurusannya.

Lalu bagaimana jika KPU menolak kepengurusan hasil Munas Riau karena tak sesuai Peraturan KPU?

"KPU tidak bisa tidak, ini di negara Indonesia. KPU mengikuti aturan Republik Indonesia ada aturan pengadilan. PN Jakarta Utara bukan pengadilan angkasa tapi Indonesia, artinya KPU harus ikuti aturan di Republik Indonesia," jawab Idrus.


(ald/detik.com)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net