Headlines News :

Edi Purwanto Jadi Pendamping HBA, Benarkah?

MerdekaPost | Selasa, 30 Juni 2015

Edi Purwanto Jadi Pendamping HBA, Benarkah?
Edi Purwanto (kiri) dan HBA
JAMBI - Teka-teka tentang siapa figur yang akan mendampingi calon Gubernur Jambi incumbent, Hasan Basri Agus (HBA) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi mulai terjawab.

Selama ini ada beberapa nama yang dikabarkan akan menjadi calon Wakil Gubernur Jambi pilihan HBA, salah satunya seperti Nino Guritno. Saat ini beredar kabar terbaru bahwa HBA telah memutuskan akan berpasangan dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto pada Pilgub Jambi, Desember mendatang.

Kepastian ini disampaikan oleh sumber koran ini yang juga merupakan orang dekat Gubernur Jambi, HBA. "Iya, pak HBA sudah memutuskan akan berpasangan dengan Edi Purwanto," ujar sumber yang menolak dituliskan namanya, Senin (29/6) malam.

Menurut sumber, alasan HBA menilih Edi Purwanto, karena hal itu merupakan permintaan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, serta merupakan syarat untuk berkoalisi dengan parpol berlambang banteng moncong putih ini. "Itu permintaan DPP dan sudah menjadi syarat koalisi, wakilnya harus kader murni," ujar sumber lagi.

Sementara calon yang disodorkan PDI Perjuangan kepada HBA, kata dia, hanya ada satu nama, yakni Edi Purwanto. "Karena beliau juga Ketua PDI Perjuangan dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi," tutup sumber.

Sementara itu, hingga berita ini dipublis, belum ada keterangan resmi dari HBA maupun dari pengurus PDI Perjuangan.

Untuk diketahui, pada Pilgub Jambi mendatang, HBA disebut-sebut akan diusung oleh beberapa parpol, antara lain Partai Demokrat, PDI-P, PKS, Golkar, dan PPP. (ald/metrosakti)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net