Headlines News :

Desa Pentagen Bakal Mewakili Jambi Ditingkat Nasional

MerdekaPost | Selasa, 09 Juni 2015

Kerinci,  – Desa Pendung Talang Genting Kecamatan Danau Kerinci Kabupaten Kerinci bakal mewakili Provinsi Jambi ke tingkat Nasional. Hal ini berkaitan dengan keberhasilan Desa Pendung Talang Genting menjadi Desa Teladan Tingkat Propinsi.

Bupati Kerinci H. Adirozal mengemukakan bahwa Desa Pendung Talang Genting merupakan salah satu Desa di Kerinci yang masih mempertahankan nilai-nilai kearifan lokal dan menjunjung tinggi adat dan istiadat serta memasyarakatkan kebudayaan yang Islami.

Masyarakat melalui peraturan desa menerapkan kewajiban syariat Islam dengan membuat peraturan desa yang mewajibkan setiap wanita di desa untuk menggunakan busana muslim (jilbab-red). “Dii desa ini hubungan antara pemerintahan desa, kaum adat dan kaum ulama berjalan dengan harmonis. Desa Pentagen memang perlu menjadi contoh”, kata Bupati.

Hal lain yang perlu kita apresiasi, desa Pendung Talang Genting merupakan desa santri yang banyak melahirkan santri/ Qori dan Qoriah yang telah mengharumkan Kabupaten Kerinci hingga ke tingkat Propinsi Jambi dan ketingkat Nasional.

“Nilai-nilai dan semangat kegotong royongan masih sangat kental dan ini merupakan modal dasar untuk membangun desa”, imbuh Adirozal.

Camat Danau Kerinci Firmansyah menerangkan bahwa penilaian lomba Desa Teladan tingkat Nasional akan dilaksanakan Juli mendatang. Ia mengaku bahwa masyarakat Pendung Talang Genting sudah sangat siap menghadapi proses penilaian.

“Kita berharap nama Kerinci kembali bergema ditingkat nasional melalui Lomba Desa Teladan ini,” kata Firmansyah. (advertorial)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net