Headlines News :

Anggota DPRD Provinsi Jambi Desak Kanwil Copot Kakan Kemenag Kerinci

MerdekaPost | Senin, 29 Juni 2015

Anggota DPRD Provinsi Jambi Desak Kanwil Copot Kakan Kemenag Kerinci
KERINCI - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, Taher Rahman, dituntut berani untuk mengambil tindakan terhadap Kepala Kantor Kemenag Kerinci, Suardin.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kerinci diminta untuk segera diganti akibat mencoreng nama baik lembaga bermotto Ikhlas Beramal. Pencopotan itu dinilai tepat karena beredarnya foto bersama oknum dosen salah satu perguruan tinggi di Kerinci, Desiana, yang diduga selingkuhan Kakan Kemenag Kerinci.

Gusrizal, anggota DPRD Provinsi Jambi, daerah pemilihan Kerinci dan Sungaipenuh menghaku risih dengan kembali tercorengnya nama lembaga Kemenag akibat ulah orang nomor satu di Kemenag Kerinci itu sendiri.

"Ini bukan yang pertama, sebelumnya juga pernah terjadi tindakan yang memalukan ini. Selain membuat malu lembaganya juga membuat malu Kerinci," ujarnya kepada awak media, Minggu (28/06).

Menurut Gusrizal, tim yang saat ini sudah dibentuk Kemenag Provinsi Jambi harus melihat dan memastikan perbuatan memalukan orang nomor satu di Kemenag Kerinci ini.

"Apabila sudah dipastikan, harus segera ambil tindakan, sudah berulang kali terjadi di Kemenag Kerinci," tukasnya.

Kemenag Kerinci dan Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, kata Gusrizal sudah saatnya berbenah. Pasalnya, dikhawatirkan akan kembali lagi terjadi hal serupa dikemudian hari dan ini menjadi preseden buruk ditengah-tengah masyarakat/.

Selain meminta Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi mencopot dan mengganti Kakan Kemenag Kerinci, Suardin. Pria yang dikenal vokal di DPRD Provinsi Jambi juga menekankan agar Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi mencari sosok pengganti Kakan Kemenag Kerinci yang bersih dan sama sekali tidak terindikasi memiliki hubungan perselingkuhan.

"Kakanwil harus cari ganti yang tidak terindikasi selingkuh, karena isu-isu seperti ini sudah lama terdengar, cuman saat ini baru keluar pembuktiannya. Itulah kalau saat pengangkatan sudah banyak beredar isu, belekangan pasti terbuka faktanya," sebut Gusrizal kepada Metrosakti.com. (Iif/ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net