Headlines News :

Unik, Di Maroko Ada Pohon ‘Berbuah’ Kambing!

MerdekaPost | Senin, 10 Maret 2014

unijk pohon berbuah kambing
Merdekapost.com - Jika kamu berkunjung ke sebuah desa kecil bernama Tamri di Maroko, mungkin kamu akan berdecak kagum. Pasalnya kamu akan menemukan sebuah pohon yang ditumbuhi buah argan. Apa hebatnya? Ya, ternyata pohon yang memiliki dahan rimbuntersebut ‘berbuah’ kambing, lho. Sungguh menakjubkan bukan?!

Pemandangan aneh ini sungguhlah nyata. Tentu saja, pohon tersebut tidak berbuah kambing, tetapi kambing-kambing ini yang memanjat pohon untuk mencari makan.Disana agaknya memang sulit untuk menemukan rumput hijau, karena banyaknya gurun pasir. Bahkan untuk mengisi perutnya, kambing-kambing ini nekat menjarah pepohonan untuk mendapatkan makanan.Pohon yang dipanjat kambing-kambing ini adalah pohon argan. Kabarnya, buah argan adalah buah yang kaya manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Terdengar mustahil, tapi faktanya kambing-kambing tersebut bisa berdiri di atas dahan untuk memakan dedaunan yang segar dan buah dari pohon argan. Buah argan merupakan salah satu makanan lezat bagi kambing-kambing yang tinggal di kawasan tandus ini dan mereka akan berebut untuk mendapatkannya.

Setelah mencerna buah argan, kambing-kambing pintar ini akan meninggalkan biji buah yang cukup besar di tanah alias kotoran. Banyak yang memanfaatkan minyak biji tersebut untuk menghasilkan produk kecantikan, seperti minyak wangi. Minyak argan juga sering disebut emas cair karena khasiatnya yang dapat menyembuhkan.

Dengan struktur kaki dan kuku yang mereka miliki mungkin akan cukup menyulitkan kambing-kambing ini untuk naik ke atas pohon. Dan yang pasti sangat beresiko untuk kambing-kambing ini terjatuh. Tapi dengan kelincahannya, kita dapat melihat kambing-kambing ini sangat mahir memanjat dan berjalan diatas dahan-dahan pohon.

Jadi, bukan hanya manusia dan kera saja yang bisa memanjat pohon, tapi kambing juga bisa lho. Penasaran ingin melihat aksi kambing-kambing akrobatik ini? Yuk datang ke Maroko...

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net