Headlines News :

Malaysia Bantah Terjadi Kekacauan Informasi dalam Mencari Pesawat MH370

MerdekaPost | Kamis, 13 Maret 2014

Malaysia Airlines (MAS) MH370
Merdekapost.com , Kuala Lumpur - Sampai hari kelima, pencarian pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 belum membuahkan hasil. Pemerintah Malaysia menepis tudingan yang menganggap mereka menyebarkan berita simpang siur yang menimbulkan kekacauan informasi.

"Tidak ada kekacauan dalam penanganan Malaysia terhadap pencarian pesawat Malaysia Airlines yang hilang," Kata Menteri Transportasi Malaysia, Hishammuddin Hussein seperti dilansir straitstimes.com, Rabu, (12/3/2014).

Kepala Angkatan Bersenjata Zulkefli Zin mengatakan, meskipun mereka tidak yakin atas blip yang terlihat pada radar militer, namun Malaysia tetap mengirim kapal dan pesawat untuk menjelajahi Selat Malaka. Malaysia melalui para ahlinya masih menganalisa radar militer yang sempat terlihat tersebut.

Malysia dikecam keras untuk informasi yang kontradiktif dan kurangnya koordinasi yang menyebabkan kebingungan, meninggalkan ketidakjelasan dalam pencarian pesawat tersebut. Duta Besar China untuk Malaysia mengungkapkan kekecewaannya dan meminta Malaysia untuk menyebarkan informasi yang benar dan akurat.

"Pembaruan dan informasi yang beredar telah kacau dengan berbagai macam spekulasi dan rumor yang berseliweran. Ini buruk, itulah sebabnya kami telah meminta untuk pihak berwenang Malaysia untuk menyebarkan informasi secara cepat dan akurat," kata Duta Besar China untuk Malysia Dr Huang Huikang.

Sebelumnya pertemuan keluarga penumpang pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 dengan otoritas Malaysia di Beijing, China diwarnai ketegangan. Sejumlah keluarga penumpang melemparkan botol minuman ke arah pejabat MAS dan juga otoritas Malaysia.

Insiden ini berawal ketika keluarga penumpang bertanya-tanya mengenai hal apa saja yang diketahui militer Malaysia mengenai kondisi terbaru pesawat MAS yang hilang tersebut. Ketika otoritas Malaysia menolak untuk menjawab dengan jelas, botol minuman pun 'terbang' ke arah mereka.

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net