Headlines News :

5 Game Terpopuler Sebelum Flappy Bird

MerdekaPost | Selasa, 11 Februari 2014

Merdekapost.com - Game Flappy Bird menjadi buah bibir bagi penikmat game belakangan ini. Meski terbilang game yang sederhana, ternyata game ini mampu membetot perhatian penikmat game. Buktinya, game ini sudah diunduh lebih dari 50 juta kali.

Bahkan, pengguna yang mengaku kesal memainkan game ini tapi tetap candu memainkannnya. Kemarin, game ini ditarik dari pusat aplikasi oleh penciptanya, Dong Nguyen, karena tak tahan dengan kontroversi yang mengiring game yang telah muncul setahun lalu itu.

Menilik game yang sukses berjalan pada layar sentuh perangkat mobile, Flappy Bird bukanlah game pertama yang membuat heboh. Banyak game yang telah lebih dulu sukses diunduh sebelum Flappy Bird meledak.

Tentu pembaca masih ingat daya magisnya Angry Birds, game besutan pengembang asal Finlandia, Rovio, menguasai belantara game mobile dunia.

Nah, berikut beberapa game yang tercatat menuai kesuksesan pada perangkat bergerak, yang dirangkum laman Straits Times, Senin 10 Februari 2014:

1. Angry Bird 



Seperti Flappy Bird, Angry Birds yang dirilis pada tahun 2009 silam meledak meski hanya menjalankan gameplay yang sederhana. Booming-nya Angry Birds boleh dikatakan menggurita.

Mengandalkan karakter burung yang menjadi amunisi untuk membidik babi-babi yang tersembunyi pada beberapa rintangan. Serangan burung pada game ini dipicu oleh seberapa kencang tarikan melalui alat semacam ketapel.

Seiring makin banyak yang memainkan Angry Birds, game ini belakangan muncul dalam berbagai versi lain, misalnya Angry Birds Seasons, Angry Birds Rio, Angry Space, Angry Birds Star Wars, dan masih banyak lagi.

Di negeri asalnya, nama Angry Birds dijadikan sebagai tema salah satu taman.

2. Cut The Rope



Pada game ini, Anda ditantang untuk memberi makan sepotong permen ke monster hijau. Permen ditangguhkan dengan tali dan pengguna diminta untuk memotong tali dalam urutan yang benar sesuai waktu. Paduan waktu dan panjang tali yang tepat akan mengantar monster ke permennya. Bonus diberikan apabila pengguna melewati bintang-bintang yang ada di tiap ronde.

3. Candy Crush



Game ini pertama kali menumpang pada platfrom Facebook sejak April 2012, kemudian dirilis pada perangkat mobile di bulan November pada tahun yang sama. Game ringan ini telah berhasil mengisi waktu senggang para pengguna ponsel dan tablet dunia.

Gameplay-nya sederhana. Pemain Candy Crush harus menghancurkan papan yang penuh dengan berbagai benda, misalnya kacang jelly merah, lemon kuning, ketupat oranye, lolipop biru, serta bentuk dan warna lainnya. 

Anda diminta untuk mengurutkan benda sejenis agar susunan hancur dan mendapatkan poin. Game ini cukup mendongkrak pertumbuhan Facebook. 

4. Plant Versus Zombie



Dirilis pada tahun 2009 lalu, game ini menantang pengguna untuk menghancurkan Zombie yang akan menyerang rumah. Pengguna dapat menyerang zombie dengan cara menembaki 'mayat hidup' itu melalui tanaman yang ada. Tiap-tiap tanaman memiliki senjata khusus untuk menjatuhkan para zombie. Game ini juga populer dimainkan pada platform PC.

5. Temple Run



Game ini termasuk permainan berkecepatan tinggi. Menjalankan misi dengan berlari menyisiri tembok raksasa serta menghindari segala rintangan sepanjang lintasan, mulai dari pohon melintang sampai jurang lebar. 

Pengguna dapat menggeser dan memiringkan perangkat mereka untuk menghindari rintangan itu. Misi game ini yakni menggerebek makam kuno dan menemukan monyet jahat. (choe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net