Headlines News :

HMI Kerinci Minta Tim MZ dan Adzan Menahan Diri dan Hormati Putusan MK

MerdekaPost | Minggu, 19 Januari 2014

Akhirman 
JAKARTA - Beberapa hari menjelang dibacakannya putusan akhir Mahkamah Konstitusi terkait Pemilukada Kabupaten Kerinci yang dijadwalkan pada Kamis (23/01) pukul 15.30, beredar khabar bahwa kedua tim dan simpatisan, baik MZ maupun Adzan bakal ramai-ramai datang ke Jakarta untuk mengikuti jalannya sidang tersebut.

Bahkan, puluhan Tim MZ beberapa hari yang lalu yaitu Kamis (16/01) lalu berdasarkan informasi yang beredar, telah menggelar aksi demo di depan Mahkamah Konstitusi, akan tetapi dibubarkan oleh Satuan Pengamanan Gedung MK dikarenakan tidak ada izin.

Dikhawatirkan nantinya, jika kedua tim sukses beramai-ramai di MK pada saat penmbacaan putusan, maka akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan

Menyikapi hal ini, Ketua Umum HMI Cabang Kerinci, Akhirman Arsyad, menghimbau kepada seluruh tim dan simpatisan baik MZ maupun Adzan agar menahan diri dan menghormati apapun keputusan dari Mahkamah Konstitusi terkait pemenang Pemilukada Kabupaten Kerinci.

Dikatakannya, " Kami mendengar informasi bahwa tim MZ dan tim Adzan, sejak minggu kemarin sudah banyak yang berada di Jakarta dan bersiap-siap untuk mengikuti jalannya sidang pembacaan putusan akhir atas sengketa Pemilukada Kabupaten Kerinci pada Kamis mendatang", kata Akhirman.

"yang kami khawatirkan terjadi hal yang tidak-tidak lantaran kedua tim dan simpatisan atau kedua kelompok yang berseberangan pandangan politik ini berbuat anarkis dan tidak menerima apa keputusan MK nantinya, oleh karena itu kami berharap kedua pihak dapat menahan diri". Ujarnya lagi.

"Jangan sampai nama Kerinci tercoreng gara-gara hal-hal yang tidak sepatutnya, kami menghimbau agar kita semua bisa menghormati apapun keputusan MK, karena itulah yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Kerinci, itulah pemimpin yang diridhoi oleh Allah SWT ntuk membangun Kabupaten Kerinci kedepan". Pungkas Ketum HMI Kerinci saat dikonfirmasi koran ini yang kebetulan sedang berada didepan gedung KPK di Jakarta.

(ald/merdekapost.com)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net